home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Kode Rahasia Presiden AS Hingga Waktu Untuk 'Quality Time' Bersama Istri

Senin, 23 Januari 2017 13:43 by reinasoebisono | 1372 hits
Begini Kode Rahasia Presiden AS Hingga Waktu Untuk 'Quality Time' Bersama Istri
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Menjadi seorang presiden, terutama di Amerika Serikat, harus bersiap kekurangan privasi. Segala gerak-gerik presiden harus diketahui demi keamanan dan informasi. Begitu pun di mata media, seluruh agenda presiden menjadi suguhan wajib.

Meski sudah di kediaman seperti Gedung Putih pun, presiden sulit untuk sendirian. Dan demi alasan keamanan pula, para penjaga setia alias secret service memiliki kode rahasia sendiri untuk menyebut pihak-pihak yang berkepentingan, hingga kegiatan yang mereka lakukan.

Publik pun penasaran bagaimana jika presiden ingin ‘berduaan’ dengan sang istri, bagaimana memberitahukannya kepada para secret service? Ternyata, kode untuk presiden jika ingin melakukan quality time bersama istri adalah ‘membahas masalah Bosnia’.


Image source: Liputan6

Baca juga: Kanye West Rilis Video Kampanye Pertamanya

Kode untuk mantan presiden Obama sendiri adalah ‘Renegade’, sedangkan Michelle Obama memiliki kode ‘Renaissance’. Jadi jika presiden ingin meminta waktu berkualitas bersama istri, secret service akan mengatakan, “Renegade tak bisa diganggu sekarang. Ia dan Renaissance tengah berdiskusi masalah Bosnia.”

Sejauh ini, belum ada konfirmasi apa kode untuk presiden baru, Donald Trump karena memang bersifat rahasia. Namun laman People pernah mengatakan pada November 2016 jika kode untuk Donald Trump adalah ‘Mogul’ dan ‘Model’ untuk sang First Lady, Melania Trump.

Mogul sendiri dalam bahasa Inggris memiliki arti orang penting atau yang memegang kekuasaan dalam bidang perfilman atau motion picture serta di industri media. Donald Trump yang telah dilantik dan resmi menjadi Presiden AS ke-45 sudah menempati Gedung Putih dan sempat mengejutkan publik dengan kebijakan pertamanya: memecat seluruh duta besar Amerika di negara-negara dunia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa hari terakhir ini, masyarakat Thailand kembali menggelar demo anti pemerintah yang menjadi aksi demo terbesar sejak bulan Juli lalu. Puluhan ribu orang berkumpul di pusat kota Bangkok selama lebih dari lima hari....
  • HOT !
    Nama Petra De Sutter sempat menjadi perbincangan, karena menjadi perdana menteri dan pejabat negara dengan tingkat tertinggi di Eropa pertama yang merupakan seorang transgender....
  • HOT !
    Presiden Korea Selatan, Moon Jae In ingin melakukan perjalanan pertama ke luar negeri mengunjungi Asia Tenggara, sejak wabah virus corona melanda dunia. Ada beberapa negara ASEAN yang masuk daftarnya termasuk Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)