home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Disandingkan dengan Dessy Ratnasari di Pilgub Jabar 2018, Ini Komentar Ridwan Kamil

Kamis, 19 Januari 2017 11:00 by tyassss | 2087 hits
Disandingkan dengan Dessy Ratnasari di Pilgub Jabar 2018, Ini Komentar Ridwan Kamil
Image source: dreamers.id/bintang

DREAMERS.ID - Meski masih satu tahun lagi menuju Pemilihan Gubernur baru untuk Jawa Barat, sebuah survei terkait kandidat yang akan menjabat nantinya, sudah dimulai. Satu nama artis kawakan yakni Desy Ratnasari, disebut-sebut mendapat hasil pemilihan terbanyak untuk menjadi Wakil Gubernur.

Hasil ini pun lantas membuat dirinya disandingkan dengan Gubernur Jabar yang masih menjabat, Ridwan Kamil untuk menjadi pasangan Cagub dan Cawagub 2018 mendatang. Terkait dengan topik yang jadi pembicaraan hangat ini, Gubernur yang sering dipanggil Kang Emil ini pun angkat bicara.

Ia mengatakan bahwa belum ada keputusan mengenai siapa yang akan menjadi calon wakilnya nanti. "Belum memutuskan jadi tidak bisa berandai-andai. Sepertinya berat, saya takut bu Atalia (istrinya) cemburu?," kata Ridwan Kamil bercanda, Rabu (18/01), mengutip Tempo.

Walaupun begitu, Ridwan Kamil mengatakan jika Desy Ratnasari memiliki potensi untuk mendongkrak popularitas pasangannya di Pilgub Jabar 2018. Karena menurutnya, masyarakat Jawa Barat masih cenderung menyenangi sosok artis.

Baca juga: 'Gugur' di Pilgub Jakarta, Ahok Digadang Duduki Posisi Bali 1?

Ridwan Kamil juga memberikan apresiasinya kepada pelantun lagu ‘Tenda Biru’ itu dengan mengatakan, "Bu Desy dulu memang memiliki popularitas sebagai artis. Tapi sejak jadi anggota DPR dia melakukan proses pembelajaran luar biasa. Jangan dipandang sebelah mata, jangan-jangan memang sudah luar biasa."

Selain itu, Ridwan Kamil juga menilai Desy Ratnasari adalah sosok tokoh yang mudah disukai masyarakat. "Cantik, populer, khas orang sunda. Likeable-lah," ujarnya. 

Sementara itu, berdasarkan hasil survei terbaru Indonesia Strategic Institute (Instrat), Desy menempati urutan teratas sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Barat dengan suara 33,4 persen. Desy mengungguli calon lain, seperti Dede Yusuf yang memperoleh 26,2 persen, Rieke Diah Pitaloka 23,1 persen, dan istri Gubernur Jawa Barat, Netty Heryawan, 15,3 persen.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)