SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Batavia Air Bangkrut, Penumpang Minta Tanggung Jawab

Kamis, 31 Januari 2013 15:10 by miko | 2140 hits
Batavia Air Bangkrut, Penumpang Minta Tanggung Jawab
mediaindonesia.com

Batavia Air yang sebelumnya akan diakusisi oleh Air Asia batal dilakukan sehingga Pengadilan menetapkan perusahaan penerbangan tersebut pailit atau bangkrut. Namun rupanya, keputusan yang mendadak tersebut membuat banyak penumpang dirugikan sehingga mereka meminta tanggung jawab dari perusahaan tersebut.

Setelah menunggu lama, akhirnya para calon penumpang membuat surat pernyataan kepada pihak Batavia Air dan Kementerian Perhubungan. Mereka pun meminta pertanggungjawaban pihak maskapai dalam waktu 5 x24 jam.

“Terhitung hari ini, sejak pukul 08.00 pagi kita minta minta pertanggungjawaban Batavia Air dalam 5X24 jam karena sampai saat ini tidak ada tanda-tanda akan dibukanya kantor Batavia ini,” ungkap koordinator aksi peduli penumpang Batavia Air, Martha di kantor pusat Batavia Air, Kemayoran, Jakarta.

Sementara itu, saat ini ratusan calon penumpang yang telah membeli tiket menuliskan nama dank ode booking pesawat dalam surat pernyataanya yang ditujukan kepada Batavia Air dan Kementerian Perhubungan. Martha juga menjadi korban karena dia telah memesan 8 tiket pesawat Batavia Air tujuan Bangka Belitung pulang-pergi (PP).

Baca juga: Pesawat Batavia Air Parkir di Tengah Jalanan Curi Perhatian Warga Cina

“Saya pesan tiket untuk 8 orang atau senilai Rp 4 juta untuk PP. Mereka menulis kode booking dan nama. Data ini kita klaim untuk pendataan dan pembuktian bagaimana langkah Batavia Air. Jadi tolong tanggung jawab pihak Batavia Air. Kita kasih kesempatan kepada mereka,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu koordinator aksi lainnya Limiarti menegaskan, pihak Batavia Air dan pemerintah khususnya Kementerian Perhubungan agar memberikan kejelasan kepada calon penumpang yang telah membeli tiket.

“Jadi 24 jam kali 5 hari kerja ini surat pernyataan sama dari setiap konsumen. Karena Batavia yang ada di kantor tak kunjung tiba. Kami sudah sangat dirugikan,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)