home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Tunggu Masa Kampanye Selesai, Sylviana Murni Akan Diperiksa Terkait Korupsi Masjid?

Selasa, 17 Januari 2017 14:00 by reinasoebisono | 1433 hits
Tak Tunggu Masa Kampanye Selesai, Sylviana Murni Akan Diperiksa Terkait Korupsi Masjid?
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Tak hanya calon petahana Basuki Tjaha Purnama yang tersandung kasus hukum di tengah kampanye Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Namun pesaingnya, Calon Wakil Gubernur Sylviana Murni juga akan mendapat panggilan dari kepolisian.

Melansir Berita Satu, polisi tak segan untuk memanggil wanita yang biasa dipanggil Sylvi itu untuk menjadi saksi dalam kasus dugaan korupsi pembangunan masjid di kantor Wali Kota Jakarta Pusat pada tahun anggaran 2000-2011.

"Kapan saja penyidik, kalau dianggap perlu, (Sylvi) akan dimintai keterangan. Tapi hingga kini belum ada jadwalnya. Kita minta Dit Tipikor, pekan ini, kasih info ke kita untuk pemeriksaan selanjutnya," kata Karo Penmas Polri Brigjen Rikwanto.

Baca juga: Terima Kekalahan dengan Lapang Dada, Djarot Apresiasi dan Puji Sikap Agus Harimurti

Masjid yang dipermasalahkan tersebut adalah Masjid Al Fauz uang diresmikan pada 20 Januari 2011 ketika Fauzi Bowo menjabat jadi Gubernur DKI Jakarta. Masjid dua lantai itu dibangun dengan dana APBD 2010 dengan dana fantastis Rp27 Miliar.

Pembangunan masjid yang dananya diduga dikorupsi itu dimulai ketika Sylvi menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat hingga awal November 2010 karena digantikan oleh Saefullah. Lebih lanjut, kekurangan dana pembangunan dianggarkan ke APBD tahun 2011 sebesar Rp 5.6 Miliar.

Namun hingga kini, Sylviana enggan berkomentar tentang masalah rencana pemanggilannya dalam kasus korupsi tersebut. Meski polisi mengatakan tak akan menunggu hingga masa Pilkada selesai, Sylviana mengaku tak ingin menanggapinya karena selalu fokus berkampanye.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)