home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Disambut Manis di Istana Bogor, PM Jepang Shinzo Abe Justru Terpesona Rusa dan Anak Indonesia?

Minggu, 15 Januari 2017 21:00 by reinasoebisono | 2781 hits
Disambut Manis di Istana Bogor, PM Jepang Shinzo Abe Justru Terpesona Rusa dan Anak Indonesia?
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi mengukuhkan pentingnya hubungan dua negara, Indonesia dan Jepang dengan menyambut Perdana Menteri Shinzo Abe di Istana Bogor. Presiden Jokowi mengatakan ini adalah pertemuan keenam dalam kurun waktu 2 tahun.

Uniknya, penyambutan PM Abe kali ini dinilai berbeda dari biasanya. Yang pertama adalah Abe adalah sahabat negara pertama yang disambut Presiden Jokowi di Istana Bogor. Seperti yang diketahui, Jokowi biasa menerima kunjungan kenegaraan di Istana Merdeka, Jakarta.

Penyambut PM Jepang ini pun berbeda, ratusan anak kecil mengenakan pakaian adat Indonesia mengibarkan bendera kecil Indonesia dan Jepang melengkapi kemeriahan 12 pasukan berkuda yang ‘mengawal’ iring-iringan PM Shinzo Abe.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Namun diakui sang Perdana Menteri jika ada yang menarik perhatiannya yang jarang dilihat, yaitu kehadiran rusa-rusa yang memang berkeliaran di dalam area Istana Bogor.

“Ketika saya menuju ke Istana ini disambut anak kecil dan di lingkungan Istana saya disambut rusa," tutur Abe. "Saya ucapkan terima kasih atas sambutan Pak Jokowi di Istana Bogor yang indah,"

Lebih lanjut, pertemuan kali ini membahas kerjasama yang diharapkan menguntungkan kedua negara. Mulai dari bidang sosial, ekonomi, perdagangan hingga investasi. Dikatakan Jokowi, pertemuan yang dilakukan hari Minggu (15/1) ini sebagai bukti pentingnya hubungan bilateral Indonesia-Jepang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)