home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Disebut Bentuk Opini Yang Salah, Begini Kelemahan Para Calon di Debat 1 Menurut Ahok

Sabtu, 14 Januari 2017 19:00 by reinasoebisono | 2772 hits
Disebut Bentuk Opini Yang Salah, Begini Kelemahan Para Calon di Debat 1 Menurut Ahok
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Selesai debat pertama yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta, calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama mengaku senang dengan debat yang diadakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan tadi malam. Namun menurutnya, masih ada beberapa kelemahan yang dimiliki pesaingnya.

Ekspektasi sebelum debat, pria yang biasa disapa Ahok itu berpikir jika pesaingnya seperti Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni akan mengoreksi kelemahan Ahok-Djarot. Hal ini dinilai wajar karena mereka adalah calon yang masih menjabat.

"Tapi yang terjadi di debat tadi kami melihat ini bukan mengoreksi, ini membangun opini yang salah. Contoh, bilang Transjakarta enggak ada yang mau naik. Dia enggak tahu kita naik 32 persen satu tahun," ujar Ahok melansir Kompas.

Baca juga: Pengakuan Adanya Permintaan Peserta Demo 212 ke Partai dalam Peran Kemenangan Anies-Sandi

Lebih lanjut, Ahok dan wakilnya Djarot sering disebut tak berpihak pada warga miskin, padahal diakuinya hal itu tidak benar. Ia mengatakan memiliki banyak program yang pro orang miskin, hanya saja dengan cara yang lebih mendidik.

"Saya yakin kalau ditanya sama orang yang dianggap miskin di Jakarta, kamu mau terima Rp 400.000 sebulan atau anak Anda semua dapat KJP? SMA Rp 600.000, kalau punya tiga anak dapat Rp 1,8 juta. Jadi bantuan kami lebih besar daripada yang ditawarkan. Kami ini pro orang miskin," kata Ahok.

Karena itu, dikatakan Ahok, ia berharap debat berikutnya memiliki mutu yang lebih bagus. Hendaknya para calon mengkritisi programnya lebih gencar lagi. Debat kedua akan dilaksanakan pada 27 Januari, sedangkan debat ketiga pada 10 Februari 2017.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)