home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketika Saling Sindir 'Tukang Gusur' dan 'Rumah Apung' Terjadi Jelang Debat Pilgub Jakarta

Jumat, 13 Januari 2017 10:30 by reinasoebisono | 1924 hits
Ketika Saling Sindir 'Tukang Gusur' dan 'Rumah Apung' Terjadi Jelang Debat Pilgub Jakarta
Image source: Poskota News

DREAMERS.ID - Saling sindir memang biasa terjadi antar pesaing pemilihan umum kepala daerah. Namun yang terjadi di ibukota Jakarta paling menarik perhatian, terutama yang terjadi belakangan. Calon Gubernur nomor 1 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mulai melontarkan pernyataan keras.

Melansir Merdeka, Agus terang-terangan menyindir agar pada pemilh 15 Februari mendatang, warga tak salah pilih pemimpin yang suka menyakiti dan menggusur rakyat. Sepertinya, sindiran keras ini dilakukan untuk membalas pesaingnya Basuki Tjahaja Purnama yang memplesetkan AHY menjadi ‘Ahok Hakul Yakin’.

"Jangan sampai salah pilih, kalau salah pilih sengsaranya 5 tahun. Saya dan Mpok Sylvi akan berjuang, Jangan ada lagi rakyat yang digusur. Jangan pilih pemimpin yang suka gusur rakyat dan menyakiti rakyat," kata Agus saat berorasi dan bergerilya di Kelurahan Bungur, Senen.

Ditanya awak media, Ahok pun bereaksi atas pernyataan Agus tersebut dengan memaparkan hasil nyata dari penggusuran dan alasannya.

Baca juga: Absen Rapat Hari Pertama Kerja Sebagai Menteri, AHY Titip Pesan Ke Bawahannya

"Lu berasa enggak sih, gua gubernur yang ngurangin titik banjir dua per tiga? Sekarang gua tanya sama lu, lu merasa enggak sekarang seluruh kota Asia Tenggara karena La Lina (La Nina) kena banjir. Jakarta yang selama ini, banjir, dua tahun enggak banjir. Itu akibat apa? Akibat kita normalisasi sungai," kata Ahok yang melanjutkan dengan sindiran program rumah apung.

"Orang bilang gusur, sekarang gua tanya, normalisasi sungai tanpa menghilangkan rumah-rumah yang menduduki trase sungai itu caranya gimana? Diapungin rumahnya," tegasnya.

Sebelumnya, AHY memang sempat memberikan solusi rumah terapung untuk menanggulangi masalah bannjir Jakarta. Hal ini sempat dikritik karena tak realistis dan AHY sendiri mengaku belum mengerti pasti bagaimana realisasinya. Ia pun mengatakan jika itu hanya contoh dan baru rencana.

Debat Pilgub resmi yang diadakan KPU DKI Jakarta akan diselenggarakan malam ini, 13 Januari 2016 dan disiarkan oleh beberapa stasiun TV swasta. Dihadiri beberapa panelis, debat ini akan dibagi menjadi 6 segmen.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)