home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Senilai Rp 1 M, Kontrakan Pribadi Wakil Wali Kota Pasha 'Ungu' Dibebankan ke APBD Palu?

Rabu, 11 Januari 2017 16:00 by reinasoebisono | 3076 hits
Senilai Rp 1 M, Kontrakan Pribadi Wakil Wali Kota Pasha 'Ungu' Dibebankan ke APBD Palu?
Image source: Tribun Batam

DREAMERS.ID - Vokalis band Ungu, Pasha memang sudah fokus dengan tugasnya sebagai Wakil Wali Kota Palu. Pria bernama asli Sigit Purnomo Said itu mendampingi Wali Kota Hidayat sejak dilantik pada Februari 2016 tahun lalu.

Bukan hal aneh jika pejabat yang bertugas di luar daerah domisili awal mengontrak rumah. Namun kini dikatakan jika Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palumendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Palu untuk tidak membayar hunian elit yang ditempati Pasha Ungu.

Melansir Merdeka, biaya tidak sedikit, senilai Rp 1 Miliar untuk kompleks hunian elit Citra Land itu dibebankan kepada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD Kota Palu. Hal ini dianggap tidak semestinya terjadi karena hunian tersebut adalah hunian pribadi.

"Pemerintah Kota Palu jangan membayar kontrakan pribadi Sigit Purnomo Said yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, di kompleks hunian elit Citra Land di kelurahan Tondo Kecamatan Mantikulore," ujar anggota Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kota Palu, Ridwan H Basatu di Palu.

Baca juga: Adik Ditangkap karena Narkoba, Pasha Tak Mau Manfaatkan Jabatan

Ridwan mengatakan jika kebutuhan mewah tersebut tidak ada kaitannya dengan pemerintah dan keuangan daerah. Sehingga dikhawatirkan akan menjadi masalah dalam penggunaan anggaran di kemudian hari.

"Kota Palu masih membutuhkan banyaknya sarana prasarana dan infrastruktur, yang harus dilengkapi dan dibangun untuk kesejahteraan masyarakat, ketimbang membiayai kepentingan pribadi," jelas Ridwan.

Hal ini diketahui setelah DPRD menelusuri, mengkaji dan mengevaluasi secara seksama hingga akhirnya Bagian Umum dan Rumah Tangga Pemkot Palu menemukan adanya penggunaan APBD untuk hunian elit tersebut. Namun hingga berita ini ditulis, belum ada tanggapan dari pihak Pasha maupun Pemkot Palu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)