SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

DPP FPI Pusat Berubah Jadi 'Fitsa Hats' di Maps, Ini Permintaan Maaf dan Penjelasan Google

Rabu, 11 Januari 2017 11:00 by tyassss | 1314 hits
DPP FPI Pusat Berubah Jadi 'Fitsa Hats' di Maps, Ini Permintaan Maaf dan Penjelasan Google
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Baru-baru ini netizen sempat dihebohkan dengan situs pencari lokasi Google Maps yang mengalami perubahan nama pada lokasi DPP FPI Pusat menjadi DPP Fitsa Hats Jakarta Pusat. Perkara ‘Fitsa Hats’ sendiri telah menjadi trending topic setelah terungkap dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Sekjen DPP FPI Novel Chaidir Hasan Bamukmin atau yang sering disebut Habib Novel.

Kesalahan Google itu melansir Suara terjadi hingga Selasa (10/01) pukul 02.50 dini hari. Atas terjadinya hal tersebut, pihak Google pun akhirnya angkat bicara dan meminta maaf seperti yang dilansir dari Detik.

"Ada kesalahan nama tempat yang muncul di Google Maps yang tidak seharusnya terjadi, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Tim kami telah mengambil tindakan yang diperlukan untuk memperbaiki isu ini," kata perwakilan Google Indonesia kepada Detik, Rabu (11/01).

Baca juga: Heboh Netizen Ramai Coba Google Maps Ubah DPP FPI Pusat Jadi 'Fitsa Hats'

Google menjelaskan bahwa insiden nama Fitsa Hats pada alamat DPP FPI itu bisa terjadi karena ada kumpulan data yang muncul di Google Maps yang datang dari berbagai sumber. Misalnya, seperti nama tempat, nama jalan, dan lain-lain, merupakan kombinasi yang berasal dari pihak ketiga, yakni sumber data publik dan kontribusi pengguna. 

Namun, meski laporan pengguna membuat penamaan lokasi di Google Maps menjadi lebih cepat, terkadang hal tersebut sering disalahgunakan oleh pengguna. Terlebih jika banyak orang yang melaporkan tempat dengan nama tertentu.

"Secara keseluruhan ini memberikan kami data yang komprehensif dan up-to-date, namun kami menyadari adanya kemungkinan untuk munculnya inakurasi dari sumber-sumber ini. Kami memperbarui data kami secara reguler, namun waktu yang dibutuhkan bervariasi. Inilah mengapa kami mempunyai tool yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk mempercepat proses," tambah Google. 

Google sendiri mendorong pengguna untuk melaporkan sesuatu yang tidak akurat lewat tool 'Send feedback' yang ada di pojok kiri bawah di aplikasi Google Maps, atau di pojok kanan bawah jika menggunakan Google Maps di desktop. Kemudian klik 'Report a data problem'.

(tys/detik)

Komentar
  • HOT !
    Tersangka perampokan dan pembunuhan sadis rumah di Pulomas yang sempat menggegerkan masyarakat akhirnya mendapat vonis hukuman dari majelis hakim. Aksi keji yang membunuh 6 jiwa dan 5 lainnya luka luka memiliki 3 tersangka yang diadili....
  • HOT !
    Pesawat AirAsia Indonesia yang memiliki rute Perth menuju Bali terpaksa kembali ke Australia di tengah perjalanan lantaran mengalami gangguan teknis bersifat darurat pada Minggu (15/10) waktu setempat....
  • HOT !
    Sejumlah kader Gerindra mengungkapkan bahwa partai berlambang kepala burung garuda itu masih menginginkan Prabowo sebagai calon presiden untuk 2019. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani juga memastikan suara kader sudah bulat mengusung ketua umumnya tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Jeon Jungkook(BTS), Jeon Heejin(Loona), Jeon Wonwoo, Mingyu(seventeen) Bae Yoobin(OMG), Doyeon(IOI)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)