SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

DPP FPI Pusat Berubah Jadi 'Fitsa Hats' di Maps, Ini Permintaan Maaf dan Penjelasan Google

Rabu, 11 Januari 2017 11:00 by tyassss | 1336 hits
DPP FPI Pusat Berubah Jadi 'Fitsa Hats' di Maps, Ini Permintaan Maaf dan Penjelasan Google
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Baru-baru ini netizen sempat dihebohkan dengan situs pencari lokasi Google Maps yang mengalami perubahan nama pada lokasi DPP FPI Pusat menjadi DPP Fitsa Hats Jakarta Pusat. Perkara ‘Fitsa Hats’ sendiri telah menjadi trending topic setelah terungkap dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Sekjen DPP FPI Novel Chaidir Hasan Bamukmin atau yang sering disebut Habib Novel.

Kesalahan Google itu melansir Suara terjadi hingga Selasa (10/01) pukul 02.50 dini hari. Atas terjadinya hal tersebut, pihak Google pun akhirnya angkat bicara dan meminta maaf seperti yang dilansir dari Detik.

"Ada kesalahan nama tempat yang muncul di Google Maps yang tidak seharusnya terjadi, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Tim kami telah mengambil tindakan yang diperlukan untuk memperbaiki isu ini," kata perwakilan Google Indonesia kepada Detik, Rabu (11/01).

Baca juga: Heboh Netizen Ramai Coba Google Maps Ubah DPP FPI Pusat Jadi 'Fitsa Hats'

Google menjelaskan bahwa insiden nama Fitsa Hats pada alamat DPP FPI itu bisa terjadi karena ada kumpulan data yang muncul di Google Maps yang datang dari berbagai sumber. Misalnya, seperti nama tempat, nama jalan, dan lain-lain, merupakan kombinasi yang berasal dari pihak ketiga, yakni sumber data publik dan kontribusi pengguna. 

Namun, meski laporan pengguna membuat penamaan lokasi di Google Maps menjadi lebih cepat, terkadang hal tersebut sering disalahgunakan oleh pengguna. Terlebih jika banyak orang yang melaporkan tempat dengan nama tertentu.

"Secara keseluruhan ini memberikan kami data yang komprehensif dan up-to-date, namun kami menyadari adanya kemungkinan untuk munculnya inakurasi dari sumber-sumber ini. Kami memperbarui data kami secara reguler, namun waktu yang dibutuhkan bervariasi. Inilah mengapa kami mempunyai tool yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk mempercepat proses," tambah Google. 

Google sendiri mendorong pengguna untuk melaporkan sesuatu yang tidak akurat lewat tool 'Send feedback' yang ada di pojok kiri bawah di aplikasi Google Maps, atau di pojok kanan bawah jika menggunakan Google Maps di desktop. Kemudian klik 'Report a data problem'.

(tys/detik)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)