SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gagal Jadi Presiden AS, Hillary Clinton Calonkan Diri Jadi Wali Kota New York?

Selasa, 10 Januari 2017 14:00 by Dits | 1211 hits
Gagal Jadi Presiden AS, Hillary Clinton Calonkan Diri Jadi Wali Kota New York?
image source: Politico

DREAMERS.ID - Pasca kalah dari rivalnya Donald Trump dalam pemilihan presiden Amerika Serikat pada November 2016 lalu, Hillary Clinton dikabarkan tengah mengincar posisi lainnya di pemerintahan. Rumor mengatakan kalau mantan Menteri Luar Negeri itu akan mencalonkan diri sebagai Wali Kota New York yang akan digelar November 2017 mendatang. 

Wall Street Journal melaporkan kalau spekulasi muncul dari sejumlah petinggi Partai Demokrat yang kabarnya tak puas dengan kinerja Wali Kota Bill De Blasio. Pasalnya, Blasio kini sedang menjalani investigasi terkait dugaan korupsi. Selain itu, hubungannya dengan Kepolisian New York juga tengah memburuk. Karena hal itulah para pejabat partai kabarnya sedang membujuk Hillary untuk kembali terlibat dalam dunia politik.

Namun, orang kepercayaan mantan Capres Partai Demokrat itu membantah berita tersebut. Jill Tanden mengatakan, Hillary saat ini belum berencana mencalonkan diri untuk posisi apa pun.

“Dia sudah cukup dengan pemilu. Aku rasa Hillary akan memikirkan bagaimana untuk menolong anak-anak dan keluarga yang membutuhkan," ujarnya. "Isu tersebut adalah hal yang menjadi fokus kehidupannya,” lanjut Jill seperti mengutip Kompas, Selasa (10/1).

Baca juga: 'Chained to the Rhythm' Selamatkan Katy Perry dari Depresi Pasca Pemilu Presiden AS?

Akan tetapi pernyataan terbalik diungkap Alan Patricof, yang tak lain adalah teman lama Hillary. Ia melihat adanya kemungkinan Hillary akan kembali berkecimpung dalam dunia politik dan itu bukanlah hal yang mustahil.

Mengutip the New York Times, Alan mengungkapkan Hillary mungkin saja menjadi Presiden Universitas, Direktur Yayasan Anak-Anak,atau bahkan menduduki jabatan Wali Kota New York.

Seperti diketahui, setelah kalah dalam pemilu AS, Hillary memang tidak pernah mengungkapkan rencananya ke depan dan tercatat hanya tampil tiga kali di depan publik. Sehingga spekulasi terus bermunculan dan mengatakan kalau selain akan mencoba peruntungan menjadi Wali Kota New York, ia juga akan kembali mencalonkan diri untuk ketiga kalinya di tahun 2020. Namun, hingga berita ini diturunkan pihak Hillary belum memberikan komentarnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)