SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebut Uang Cetakan Baru Mirip Lambang PKI, Habib Rizieq FPI Terancam Dipenjara

Selasa, 10 Januari 2017 10:30 by Dits | 1613 hits
Sebut Uang Cetakan Baru Mirip Lambang PKI, Habib Rizieq FPI Terancam Dipenjara
image source: JPNN.com

DREAMERS.ID - Habib Rizieq kembali berurusan dengan pihak kepolisan, kali ini terkait ceramahnya beberapa waktu lalu. Dalam ceramah tersebut, pimpinan Front Pembela Islam ini diduga menyebut uang cetakan baru Indonesia berlambang palu arit identik dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan pihaknya tengah menyelidiki kasus tindak pidana UU ITE, setelah adanya laporan terhadap Rizieq.

"Itu sudah ada yang melaporkan. Nanti alurnya penyidik akan melakukan penyelidikan. Kemudian nanti kita lihat dan undang untuk mengklarifikasi kejadian tersebut. Lalu nanti ada ahli pidana, ahli bahasa, ahli IT dan BI (Bank Indonesia)," ucap Argo melansir Viva, Senin (9/1).

Setelah pemeriksaan, pihak penyidik akan menggelar perkara untuk menentukan apakah kasus ini ada tindak pidananya atau tidak. Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab dilaporkan jaringan Intelektual Muda Anti Fitnah (JIMAF) pada Minggu (8/1) terkait video ceramahnya yang beredar luas di media sosial.

Baca juga: Respon Habib Rizieq dari Mekkah Soal Dirinya Disebut 'Lari' dari Kasus Hukum

Rizieq diduga menyebarkan berita bohong dan kebencian berbau SARA dengan menyebut uang kertas baru yang diterbitkan Bank Indonesia (BI) berlogo palu arit adalah lambang Partai Komunis Indonesia.

Pada laporan dengan nomor LP/92/1/2017/PMJ/ Ditreskrimsus pada 8 Januari 2017, Rizieq disangkakan melanggar Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 ayat 2 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 Atas Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Berikut videonya: 

 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Operasi plastik pada manusia mungkin sudah menjadi hal yang awam terjadi di berbagai belahan dunia, terutama Korea Selatan. Namun belakangan ini sedang heboh praktik operasi plastik yang diperuntukkan bagi para hewan peliharaan, khususnya anjing....
  • HOT !
    Pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ535 sebelumnya diberitakan ‘terjun bebas’ dari ketinggian 34 ribu kaki ke 10 ribu kaki dalam waktu singkat yang membuat penumpang panik. Dikatakan pula ada kesalahan teknis yang menyebabkan hal itu terjadi....
  • HOT !
    Peristiwa bunuh diri terjadi di Mall Blok M Square pada hari Senin (16/10) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Seorang wanita diduga melompat dari lantai 5 mall yang berlokasi di Jakarta Selatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Jeon Jungkook(BTS), Jeon Heejin(Loona), Jeon Wonwoo, Mingyu(seventeen) Bae Yoobin(OMG), Doyeon(IOI)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)