SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebut Uang Cetakan Baru Mirip Lambang PKI, Habib Rizieq FPI Terancam Dipenjara

Selasa, 10 Januari 2017 10:30 by Dits | 1646 hits
Sebut Uang Cetakan Baru Mirip Lambang PKI, Habib Rizieq FPI Terancam Dipenjara
image source: JPNN.com

DREAMERS.ID - Habib Rizieq kembali berurusan dengan pihak kepolisan, kali ini terkait ceramahnya beberapa waktu lalu. Dalam ceramah tersebut, pimpinan Front Pembela Islam ini diduga menyebut uang cetakan baru Indonesia berlambang palu arit identik dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan pihaknya tengah menyelidiki kasus tindak pidana UU ITE, setelah adanya laporan terhadap Rizieq.

"Itu sudah ada yang melaporkan. Nanti alurnya penyidik akan melakukan penyelidikan. Kemudian nanti kita lihat dan undang untuk mengklarifikasi kejadian tersebut. Lalu nanti ada ahli pidana, ahli bahasa, ahli IT dan BI (Bank Indonesia)," ucap Argo melansir Viva, Senin (9/1).

Setelah pemeriksaan, pihak penyidik akan menggelar perkara untuk menentukan apakah kasus ini ada tindak pidananya atau tidak. Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab dilaporkan jaringan Intelektual Muda Anti Fitnah (JIMAF) pada Minggu (8/1) terkait video ceramahnya yang beredar luas di media sosial.

Baca juga: Alumni 212 Beri Penghargaan untuk Habib Rizieq Hingga Ahmad Dhani

Rizieq diduga menyebarkan berita bohong dan kebencian berbau SARA dengan menyebut uang kertas baru yang diterbitkan Bank Indonesia (BI) berlogo palu arit adalah lambang Partai Komunis Indonesia.

Pada laporan dengan nomor LP/92/1/2017/PMJ/ Ditreskrimsus pada 8 Januari 2017, Rizieq disangkakan melanggar Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 ayat 2 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 Atas Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Berikut videonya: 

 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)