SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebut Uang Cetakan Baru Mirip Lambang PKI, Habib Rizieq FPI Terancam Dipenjara

Selasa, 10 Januari 2017 10:30 by Dits | 1545 hits
Sebut Uang Cetakan Baru Mirip Lambang PKI, Habib Rizieq FPI Terancam Dipenjara
image source: JPNN.com

DREAMERS.ID - Habib Rizieq kembali berurusan dengan pihak kepolisan, kali ini terkait ceramahnya beberapa waktu lalu. Dalam ceramah tersebut, pimpinan Front Pembela Islam ini diduga menyebut uang cetakan baru Indonesia berlambang palu arit identik dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan pihaknya tengah menyelidiki kasus tindak pidana UU ITE, setelah adanya laporan terhadap Rizieq.

"Itu sudah ada yang melaporkan. Nanti alurnya penyidik akan melakukan penyelidikan. Kemudian nanti kita lihat dan undang untuk mengklarifikasi kejadian tersebut. Lalu nanti ada ahli pidana, ahli bahasa, ahli IT dan BI (Bank Indonesia)," ucap Argo melansir Viva, Senin (9/1).

Setelah pemeriksaan, pihak penyidik akan menggelar perkara untuk menentukan apakah kasus ini ada tindak pidananya atau tidak. Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab dilaporkan jaringan Intelektual Muda Anti Fitnah (JIMAF) pada Minggu (8/1) terkait video ceramahnya yang beredar luas di media sosial.

Baca juga: Tanggapan Polri Soal Rizieq Shihab Minta Kasusnya Dihentikan Presiden Jokowi

Rizieq diduga menyebarkan berita bohong dan kebencian berbau SARA dengan menyebut uang kertas baru yang diterbitkan Bank Indonesia (BI) berlogo palu arit adalah lambang Partai Komunis Indonesia.

Pada laporan dengan nomor LP/92/1/2017/PMJ/ Ditreskrimsus pada 8 Januari 2017, Rizieq disangkakan melanggar Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 ayat 2 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 Atas Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Berikut videonya: 

 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Dokter spesialis anestesi Stefanus Taofik meninggal dunia di ruang intensive care unit (ICU) RSPI pada hari Selasa sekitar pukul 18.33 WIB. Sebelum meninggal, pria yang tengah menempuh pendidikan subspesialis Konsultasn Intensive Care (KIC) itu sempat menuliskan pesan untuk sang anak....
  • HOT !
    Jika kepolisian telah berhasil menangkap beberapa pelaku perampokan yang membunuh Davidson Tantono di SPBU Daan Mogot jelang Lebaran kemarin, pelaku perampok gagal yang menembak seorang mahasiswi di Karawaci belum kunjung terdengar kabarnya....
  • HOT !
    Putri dari Presiden Joko Widodo yang bernama Kahiyang Ayu disinyalir telah dilamar sang kekasih setelah dirinya mengunggah sebuah foto romantis bernuansa hitam putih di Instagram pribadinya. Ia terlihat memamerkan cincin yang melingkar di jari manis tangan kirinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Kris EXO, Choi Seung Hyun a.k.a TOP BigBang, Choi Luna (OC) , Luhan EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)