home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hadapi 5 Saksi di Sidang Kelima, Ini yang Disiapkan Pengacara Ahok

Selasa, 10 Januari 2017 09:30 by fzhchyn | 1112 hits
Hadapi 5 Saksi di Sidang Kelima, Ini yang Disiapkan Pengacara Ahok
Image source: liputan6.com

DREAMERS.ID - Selasa (10/1) pagi ini, terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali menjalani persidangan. Pengadilan Negeri Jakarta Utara melanjutkan proses persidangan kelima ini di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan.

Agenda sidang kelima hari ini melanjutkan pemeriksaan saksi pelapor. Setidaknya ada lima saksi yang akan memberikan keterangan atas kasus yang menjerat Gubernur DKI Jakarta nonaktif ini. Dalam persidangan sebelumnya, jaksa penuntut umum (JPU) menghadirkan empat saksi.

Ahok mengaku santai meski persidangan akan digelar dengan durasi lebih panjang dibanding sebelumnya yang hanya delapan jam. "Kemungkinan bisa lebih (lama), ya. Karena kan saksinya lima, lebih banyak. Pengacara juga sudah siapkan," ujar Ahok setelah menghadiri acara bedah buku A Man Called Ahok di Senopati, Jakarta Selatan, Senin (9/1).

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Sementara itu, ketua tim kuasa hukum Ahok, Trimoelja D. Soerjadi, menuturkan telah menyiapkan strategi khusus. Trimoelja mengatakan akan menguliti kredibilitas latar belakang saksi yang akan dihadirkan itu.

Pasalnya, ia meragukan kredibilitas para saksi, yang menurutnya tidak mendengar, melihat, dan berada di lokasi. "Sebetulnya yang namanya saksi itu orang yang melihat, mendengar, mengalami kejadian itu. Tidak ada penduduk Pulau Seribu sebagai pelapor," ujarnya.

(fzh/Antara/Tempo)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)