SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hadapi 5 Saksi di Sidang Kelima, Ini yang Disiapkan Pengacara Ahok

Selasa, 10 Januari 2017 09:30 by zia92 | 1028 hits
Hadapi 5 Saksi di Sidang Kelima, Ini yang Disiapkan Pengacara Ahok
Image source: liputan6.com

DREAMERS.ID - Selasa (10/1) pagi ini, terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali menjalani persidangan. Pengadilan Negeri Jakarta Utara melanjutkan proses persidangan kelima ini di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan.

Agenda sidang kelima hari ini melanjutkan pemeriksaan saksi pelapor. Setidaknya ada lima saksi yang akan memberikan keterangan atas kasus yang menjerat Gubernur DKI Jakarta nonaktif ini. Dalam persidangan sebelumnya, jaksa penuntut umum (JPU) menghadirkan empat saksi.

Ahok mengaku santai meski persidangan akan digelar dengan durasi lebih panjang dibanding sebelumnya yang hanya delapan jam. "Kemungkinan bisa lebih (lama), ya. Karena kan saksinya lima, lebih banyak. Pengacara juga sudah siapkan," ujar Ahok setelah menghadiri acara bedah buku A Man Called Ahok di Senopati, Jakarta Selatan, Senin (9/1).

Baca juga: Ini Pergub yang Dibuat Ahok Namun Dilanggar oleh Pemerintahan Anies-Sandi

Sementara itu, ketua tim kuasa hukum Ahok, Trimoelja D. Soerjadi, menuturkan telah menyiapkan strategi khusus. Trimoelja mengatakan akan menguliti kredibilitas latar belakang saksi yang akan dihadirkan itu.

Pasalnya, ia meragukan kredibilitas para saksi, yang menurutnya tidak mendengar, melihat, dan berada di lokasi. "Sebetulnya yang namanya saksi itu orang yang melihat, mendengar, mengalami kejadian itu. Tidak ada penduduk Pulau Seribu sebagai pelapor," ujarnya.

(fzh/Antara/Tempo)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)