SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkait Dugaan Penistaan Agama Ahok, Begini Kata Ketua RT Pulau Pramuka Kepulauan Seribu

Senin, 09 Januari 2017 20:19 by tyassss | 2354 hits
Terkait Dugaan Penistaan Agama Ahok, Begini Kata Ketua RT Pulau Pramuka Kepulauan Seribu
Image source: tempo

DREAMERS.ID - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat ini tengah menjalani sidang kasus dugaan penistaan agama Islam pada saat ia melalukan pidato dalam kunjungannya ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu pada 27 September 2016 lalu ketika Ahok masih berstatus gubernur DKI Jakarta.

Terkait dengan masalah ini, ketua Rukun Tetangga (RT) setempat pun turut angkat bicara. Pria bernama Habibi ini mengatakan bahwa semua warga tampak gembira saat Ahok datang menyambangi TPI Pulau Pramuka tersebut.  

"Sambutan awalnya sangat senang kan dia orang 1 DKI, dikunjungi kepala daerah. Kan senang juga," ungkap Habibi mengutip Liputan6.com.

Baca juga: Ahok Jadi Satu-Satunya Tokoh Indonesia yang Masuk Daftar 'Para Pemikir Dunia 2017'

Ia melanjutkan, "Kita menyambut baik beliau, tidak melihat dia seorang muslim atau tidak, karena kita tujuannya nerima kunjungan kerjanya sebagai kepala daerah yang ingin memberi sesuatu, dan respon kita menyambut dengan baik."

Menurut pandangan pribadinya, ketua RT 03 RW 05 Pulau Pramuka ini juga menyatakan bahwa calon gubernur DKI ini adalah sosok yang ramah. "Saya lihat dari yang beredar di sosmed kan dia (Ahok) terlihat arogan tapi saat ngomong hadap-hadapan dengan beliau, tidak terlihat itu (arogan). Saat dia kunjung kemari juga biasa saja malah sering menebar senyum," ungkap Habibi.

Sementara itu, saat ini Ahok masih harus mengikuti beberapa sidang terkait dugaan penistaan agamanya tersebut. Sejumlah saksi pihak pelapor juga sudah mulai dihadirkan pada persidangan keempat pada Selasa (03/07) lalu. 

(tys/liputan6)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)