SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkait Dugaan Penistaan Agama Ahok, Begini Kata Ketua RT Pulau Pramuka Kepulauan Seribu

Senin, 09 Januari 2017 20:19 by tyassss | 2313 hits
Terkait Dugaan Penistaan Agama Ahok, Begini Kata Ketua RT Pulau Pramuka Kepulauan Seribu
Image source: tempo

DREAMERS.ID - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat ini tengah menjalani sidang kasus dugaan penistaan agama Islam pada saat ia melalukan pidato dalam kunjungannya ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu pada 27 September 2016 lalu ketika Ahok masih berstatus gubernur DKI Jakarta.

Terkait dengan masalah ini, ketua Rukun Tetangga (RT) setempat pun turut angkat bicara. Pria bernama Habibi ini mengatakan bahwa semua warga tampak gembira saat Ahok datang menyambangi TPI Pulau Pramuka tersebut.  

"Sambutan awalnya sangat senang kan dia orang 1 DKI, dikunjungi kepala daerah. Kan senang juga," ungkap Habibi mengutip Liputan6.com.

Ia melanjutkan, "Kita menyambut baik beliau, tidak melihat dia seorang muslim atau tidak, karena kita tujuannya nerima kunjungan kerjanya sebagai kepala daerah yang ingin memberi sesuatu, dan respon kita menyambut dengan baik."

Menurut pandangan pribadinya, ketua RT 03 RW 05 Pulau Pramuka ini juga menyatakan bahwa calon gubernur DKI ini adalah sosok yang ramah. "Saya lihat dari yang beredar di sosmed kan dia (Ahok) terlihat arogan tapi saat ngomong hadap-hadapan dengan beliau, tidak terlihat itu (arogan). Saat dia kunjung kemari juga biasa saja malah sering menebar senyum," ungkap Habibi.

Sementara itu, saat ini Ahok masih harus mengikuti beberapa sidang terkait dugaan penistaan agamanya tersebut. Sejumlah saksi pihak pelapor juga sudah mulai dihadirkan pada persidangan keempat pada Selasa (03/07) lalu. 

(tys/liputan6)

Komentar
  • HOT !
    Lokasi TPS atau Tempat Pemungutan Suara 17 di daerah Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat memang dekat dengan markas Front Pembela Islam (FPI) yang kerap menyuarakan tuntutan atas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dugaan penistaan agama....
  • HOT !
    Setelah kabar salah satu pelaku pembunuhan kakak tiri Kim Jong Un memiliki paspor Indonesia, pihak Kementerian Luar Negeri RI pun bergerak cepat untuk memverifikasi berita tersebut. Kemenlu pun telah mengutus Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) melakukan tugas tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Monie47
Cast : All Member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)