home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kerap Tak Datangi Debat Stasiun TV, Apa Persiapan Agus Yudhoyono Hadapi Ahok dan Anies?

Senin, 09 Januari 2017 19:45 by reinasoebisono | 1308 hits
Kerap Tak Datangi Debat Stasiun TV, Apa Persiapan Agus Yudhoyono Hadapi Ahok dan Anies?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Agus Harimurti Yudhoyono yang berpasangan dengan Sylviana Murni di bursa Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu dikenal enggan menghadiri debat calon yang diadakan oleh beberapa stasiun TV. Anak sulung Mantan Presiden SBY itu beralasan memilih untuk blusukan saja agar lebih kenal dengan rakyat.

Namun dengan segera dilaksanakannya debat resmi yang diadakan oleh KPU DKI Jakarta, tentu Agus wajib menghadirinya. Ia akan ‘melawan’ Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Lalu bagaimana persiapan AHY jelang debat perdananya ini? Mengingat 2 pasangan lainnya sudah beberapa kali mengikuti debat di TV.

"Untuk debat calon? Oh sangat siap dong," ujar Agus. "Tidak ada persiapan khusus, persiapan saya ya ini, maksimalkan gerilya di tengah masyarakat sebagai persiapan debat,"

Baca juga: Curhat AHY yang Saran Liburan Ditolak SBY Sampai Wejangan Haru dari Almarhum Habibie

Agus berkeyakinan, jika kedekatan dengan rakyat menjadi’senjata’ utama untuk memenangkan Pilkada DKI Jakarta nanti. Ia pun mengajak warga untuk tidak salah pilih. "Jangan salah pilih Pak, Bu, salah pilih deritanya selama lima tahun ke depan, jangan pilih gubernur yang hanya bisa menyakiti ya bu!" 

Menanggapi kesiapan Agus, pesaing petahananya, Ahok pun menanggapi santai. "Ya memang harus datang, wajib, (debat) itu kan KPU punya," kata Ahok. Debat resmi calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan dilaksanakan 3 kali yaitu tanggal 13 dan 27 Januari serta 10 Februari.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)