SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Raffi Diduga Konsumsi Cathinone

Selasa, 29 Januari 2013 09:00 by miko | 1933 hits
Raffi Diduga Konsumsi Cathinone
solopos.com

Kasus penggerebekan Badan Narkotika Nasional (BNN) dirumah Raffi Ahmad masih dalam tahap pemeriksaan. Hasilnya tujuh dari 17 orang yang diamankan dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba jenis baru. Kabarnya narkoba baru tersebut mengandung Cathinone.

Dalam pernyataan BNN semalam, ada dua lagi orang yang dinyatakan positif mengonsumsi zat baru. Bedanya dua orang ini hanya terbukti mengonsumsi zat baru, tidak seperti lima lainnya yang positif memakai zat lain yakni ganja dan ekstasi.

“Dua orang lagi berinisal R dan RJ. Satu dari dua orang ini pekerja seni. Keduanya merupakan laki-laki," kata Sumirat,” jelas Kepala Humas BNN Sumirat di kantornya, Cawang, Jaktim.

Merujuk pada inisial, jenis kelamin dan atribusi pekerja seni, muncul kecurigaan pria berinisial R tersebut adalah Raffi. Saat dikonfirmasi hal ini, Sumirat hanya menjawab diplomatis.

Baca juga: Penjelasan Farhat Abbas dan Raffi Ahmad Soal Perseteruan Plat Nomor Mobil Mewah

Sedangkan terkait zat baru tersebut, kepala UPT Laboratorium BNN, Kuswardani menyatakan zat tersebut bernama Cathinone, penemuan zat ini terbukti dari pemeriksaan urine yang dilakukannya berulang kali. Urine tersebut diperiksa dengan diekstraksi dan di cek berulang kali.

“Saya cukup lama memeriksa, karena zat baru ini kan belum ada. Kita harus memastikan dulu. Ini dari hasil kroscek sampel urine yang kita ekstrak, kita menemukan zat itu. Harap diketahui, saat uji lab, semua sampel hanya menggunakan kode, tidak dipasangi nama atau inisial terperiksa,” terangnya.

Berdasarkan sejumlah sumber chatinone adalah sebuah zat psikotropika yang diekstrak dari tumbuhan catha edulis. Tumbuhan ini banyak ditemukan di negara Azerbeijan. Zat ini diketahui dapat menimbulkan beberapa efek samping seperti euforia, hilangnya nafsu makan, dan halusinasi.

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)