SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

MA Kabulkan Pelengseran Aceng dari Bupati Garut

Rabu, 23 Januari 2013 17:14 by miko | 1039 hits
MA Kabulkan Pelengseran Aceng dari Bupati Garut
dreamersradio.com

Pelengseran Bupati Garut, Aceng HM Fikri secara hukum kini telah sah. Pasalnya Mahkamah Agung telah menyetujui permohonan pemakzulan oleh DPRD Garut, terkait pelanggaran etika yang telah melakukan pernikahan siri selama 4 hari.

“Mengabulkan permohonan DPRD Garut,” ungkap Kepala Biro Hukum dan Humas MA, Ridwan Mansur kepada wartawan di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara.

Keputusan yang diambil tersebut diadili oleh ketua majelis hakim Prof. Paulus E Lotulung dengan Dr Supandi dan Yulius selaku hakim anggota pada 22 Januari 2013. Sedangkan duduk sebagai panitera adalah Sugiarto.

Baca juga: Hari Ini Paripurna Pelengseran Bupati Aceng di Gelar

“Menyatakan putusan DPRD Garut No 30 /2012 tanggal 21 Desember 2012 tentang pendapat DPRD Kabupaten Garut terhadap dugaan pelanggaran etika dan peraturan perundang-undangan yang dilakukan Bupati berdasarkan hukum,” terangnya.

DPRD Garut memakzulan Aceng HM Fikri atas dugaan pelanggaran UU No 32 Tahun 2004 tentang Pemda dan UU No 1/1974 tentang Perkawinan.

  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
  • HOT !
    Masih dengan hiruk pikuk kewaspadaan masyarakat terhadap serangan teroris yang melanda Indonesia, netizen juga memiliki beberapa berita favorit sendiri selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Salah satu terduga teroris yang digerebek di daerah Kunciran, Tangerang beberapa hari terakhir jadi pembicaraan. Bukan karena aksinya, namun karena warga sekitar yang mengenalnya tak menyangka dirinya terlibat aksi teror....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Park Ra Chel (OC), Cho Kyuhyun SJ, Puteri Ri (OC), Jung Yonghwa CNBlue, Yoochun JYJ, Hoya Infinite

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)