home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masuk Dalam Sepuluh Negara Paling Dermawan Sedunia, Indonesia Ada Diurutan Berapa?

Rabu, 26 Oktober 2016 16:15 by Dits | 1370 hits
Masuk Dalam Sepuluh Negara Paling Dermawan Sedunia, Indonesia Ada Diurutan Berapa?
image soruce: Dream.co.id

DREAMERS.ID - Dalam indeks organisasi Yayasan Bantuan Amal (CAF) sedunia, Indonesia masuk dalam kategori negara paling dermawan sedunia dengan tingkat kedermawanan mencapai hingga 56%. Sementara Myanmar berada diurutan teratas, lantas Indonesia ada diurutan berapa ya?

Melansir laman Koran the Straits Times pada Rabu (26/10) dalam indeks tersebut diketahui Indonesia masuk dalam sepuluh besar dan menempati urutan ketujuh dalam penilaian negara yang paling sering membantu orang asing.

Dalam laporan BBC, Myanmar untuk ketiga kalinya menduduki peringkat pertama dengan tingkat kedermawanan 70%. Penilaian tersebut berdasarkan tingginya tingkat kedermawanan yang dilakukan dalam praktik 'Sangha Dana', sebuah donasi atau sumbangan bagi mereka yang hidup di wihara, sekitar 91% warga di Myanmar memberikan sumbangan.

Sementara itu Amerika Serikat berada pada urutan kedua dengan tingkat kedermawanan 61%, yang disusul oleh Australia dengan 60%, Selandia Baru 59%, dan Sri Lanka 57%.

Sementara itu, Di peringkat paling terakhir ada China dengan skor terendah dalam hal penilaian kebaikan menjadi relawan dan menyumbangkan uang. China menjadi satu-satunya negara yang mendapat nilai satu digit dalam dua kategori itu.


Image source: futureworldliving.com

Berikut 10 besar negara paling dermawan versi CAF:

1. Myanmar
2. Amerika Serikat
3. Australia
4. Selandia Baru
5. Sri Lanka
6. Kanada
7. Indonesia
8. Inggris
9. Irlandia
10. Uni Emirat Arab

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)