home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baru Berusia 4 Tahun, Balita Imut ini Kuasai Tujuh Bahasa!

Rabu, 26 Oktober 2016 10:40 by Dits | 1091 hits
Baru Berusia 4 Tahun, Balita Imut ini Kuasai Tujuh Bahasa!
Image source: dailymail.c

DREAMERS.IDBaru berusia 4 tahun, Bella Devyatkina menjadi sorotan hangat media setelah ia tampil dalam sebuah ajang pencarian bakat di Rusia. Para juri dan jutaan penonton pun terpukau oleh aksi balita imut yang baru berusia empat tahun itu karena mampu berbicara dalam tujuh bahasa.

Bella mampu menguasai bahasa Rusia, InggrisPerancisSpanyol, Jerman, China, dan Arab. Keterampilannya tersebut diuji di acara televisi yang bertajuk Incredible People. Dalam acara tersebut ia harus menjawab beberapa pertanyaan dengan tujuh bahasa. Ia pun berhasil menjawab semua pertanyaan yang diberikan dari berbeda bahasa dengan lancar.


Bella tampil percaya diri di ajang pencarian bakat di Rusia
(image source: Dailymail)

 

Melansir laman Oddity Central, Rabu (25/10), sang ibu, Yulia Devyatkina mengungkapkan proses sang anak yang tanggap dan cepat menguasai tujuh bahasa tersebut. "Suami dan saya mulai mengajarkan bahasa Inggris saat Bella baru berusia dua tahun, dan setelah melihat minatnya dalam bahasa dan kemudahannya dalam menangkap sesuatu, maka kami memutuskan untuk mulai mengajarkan beberapa bahasa lain."

Kedua orang tua Bella
kemudian menyewa pengajar asli untuk agar anaknya bisa mempelajari bahasa baru. Saat berusia 3,5 tahun, ternyata kemampuan Bella dalam menyerap bahasa sangatlah menakjubkan, ia sudah lancar berbicara dua bahasa dan kemudian menguasai dua lagi hanya dalam waktu enam bulan berikutnya.

Yulia mengatakan, Bella
sendiri menghabiskan sekitar enam jam setiap hari untuk belajar bahasa asing. Dari jam 10 pagi sampai pukul 13.00 dan lagi dari 17.00 sampai 8 malam.

Meskipun beberapa orang berasumsi kalau orang tua Bella telah melakukan pemaksaan terhadap sang anak, namaun hal tersebut langsung dibantah oleh Yulia. "Semua kelas bahasa disusun dengan format permainan yang menyenangkan. Sejauh ini Bella benar-benar menikmati. Dia bermain, bukan belajar," tutup Yulia.

Berikut cuplikan videonya:

(dits/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)