SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jessica Wongso Dijebak Perihal Ruang Tahanan Nyaman dan Mewah?

Selasa, 18 Oktober 2016 11:00 by reinasoebisono | 2081 hits
Jessica Wongso Dijebak Perihal Ruang Tahanan Nyaman dan Mewah?
Image source: Viva

DREAMERS.ID - Pada sidang replik kemarin, Jaksa Penuntut Umum (JPU) membeberkan penilaian jika terdakwa Jessica Kumala Wongso bersama kuasa hukumnya telah berbohong dan menampilkan hal tak mendidik sepanjang persidangan.

Kondisi ruang tahanan yang selama ini dibicarakan diungkapkan foto-fotonya di persidangan. Foto-foto tersebut memperlihatkan Jessica berada di dalam ruang tahanan Polda Metro Jaya sedang bersantai, berselonjor di sofa serta memakai kaus dan celana pendek.


Image source: Kompas

Namun hal itu disanggah dan pihak kuasa hukum Jessica menyatakan keberatan karena pada sidang replik harusnya dibacakan, bukan menampilkan foto-foto materi. Meski pada akhirnya kedua pihak sepakat tak menampilkan foto tersebut lagi.

Lebih lanjut, kuasa hukum Jessica Otto Hasibuan justru mempertanyakan ruangan tahanan mewah yang ada di foto. Karena menurutnya, Jessica tak pernah menempati ruangan teresbut sebagai ruang tahanan di Polda Metro Jaya.

"Soal Foto di ruangan mewah. Apa mungkin ada ruang tahanan semewah itu? Kalau benar itu ada harus di pertanyakan dari mana ruang tahanan semewah itu, dari mana negara mengganggarkannya"? kata Otto.


Image source: Detik

Baca juga: Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis

Pihaknya pun menduga jika Jessica selama ini dijebak untuk masuk ke ruangan tersebut dan hal itu adalah fitnah besar terhadap Kepolisian. Jessica juga mengaku jika ruangan itu bukanlah ruangan tahanan seperti yang dituduhkan.

“Kami menduga ini suatu skenario, rupanya selama ini Jesica di suruh masuk ke ruangan itu, lalu di foto tanpa sepengetahuan Jesica. Barulah sekarang kami tahu apa maksud dan tujuan ini," ujarnya.

Selanjutnya, pihak Jessica akan menyampaikan pendapatnya di sidang duplik terkait pembeberan JPU dan vonis yang diberikannya padanya yakni penjara 20 tahun.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)