SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dikritik Ikut Campur Penanganan Pungutan Liar, Ini Tanggapan ‘Cool’ Presiden Jokowi

Senin, 17 Oktober 2016 12:35 by reinasoebisono | 1084 hits
Dikritik Ikut Campur Penanganan Pungutan Liar, Ini Tanggapan ‘Cool’ Presiden Jokowi
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Masalah pungutan liar (pungli) di berbagai bidang pemerintahan tengah gencar diberantas. Yang menghebohkan adalah tertangkapnya pungli di Kementerian Perhubungan di mana Presiden Jokowi ikut turun tangan menangananinya.

Polisi mengamankan uang sekitar Rp80 Juta dan 8 buku rekening dengan nama berbeda-beda. Meski yang tertangkap tangan nilainya tak mencapai 100 juta, namun tindak pungli ini diduga telah berlangsung bertahun-tahun hingga mencapai miliaran rupiah.

Sayangnya, jumlah nyata yang diamankan polisi membuat Presiden Jokowi dikritik karena seorang presiden tak perlu ikut turun tangan ke lokasi untuk uang yang jumlahnya hanya seperti yang tersebut di atas. Namun Jokowi menanggapinya dengan tegas dan santai.

"Bukan hanya Rp500 ribu atau Rp1 juta, urusan Rp10 ribu pun akan saya urus," kata Presiden Jokowi. "Bukan urusan uangnya. Banyak yang sampaikan ke saya, Pak Presiden kemarin di Kementerian Perhubungan hanya ada uang berapa juta saja diurus. Bukan hanya urusan kecil sepeti itu, yang lebih kecil pun akan saya urus,"

Baca juga: Viral Netizen dan Media Asing Sebut Presiden Jokowi Mirip Barack Obama

Menurut Jokowi, jumlah yang kecil seperti ini yang sangat menjengkelkan dan meresahkan. Apa lagi jika dijumlahkan dari Sabang sampai Merauke, nilainya bisa mencapai puluhan triliun rupiah. Jokowi pun menambahkan suap yang ditangani oleh KPK.

"Kalau urusan yang gede, yang miliar, yang triliun itu urusan KPK, tapi yg urusan kecil-kecil biar urusan saya. Urusan Rp10 ribu enggak apa-apa," katanya.

(rei)

  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
  • HOT !
    Nama Samadikun Hartono sedang jadi tren di pemberitaan dan sosial media bahkan di kalangan milenial yang mempertanyakan sosok yang mengembalikan uang tunai puluhan miliar rupiah itu kepada negara karena kasus korupsi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)