SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dikritik Ikut Campur Penanganan Pungutan Liar, Ini Tanggapan ‘Cool’ Presiden Jokowi

Senin, 17 Oktober 2016 12:35 by reinasoebisono | 1040 hits
Dikritik Ikut Campur Penanganan Pungutan Liar, Ini Tanggapan ‘Cool’ Presiden Jokowi
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Masalah pungutan liar (pungli) di berbagai bidang pemerintahan tengah gencar diberantas. Yang menghebohkan adalah tertangkapnya pungli di Kementerian Perhubungan di mana Presiden Jokowi ikut turun tangan menangananinya.

Polisi mengamankan uang sekitar Rp80 Juta dan 8 buku rekening dengan nama berbeda-beda. Meski yang tertangkap tangan nilainya tak mencapai 100 juta, namun tindak pungli ini diduga telah berlangsung bertahun-tahun hingga mencapai miliaran rupiah.

Sayangnya, jumlah nyata yang diamankan polisi membuat Presiden Jokowi dikritik karena seorang presiden tak perlu ikut turun tangan ke lokasi untuk uang yang jumlahnya hanya seperti yang tersebut di atas. Namun Jokowi menanggapinya dengan tegas dan santai.

"Bukan hanya Rp500 ribu atau Rp1 juta, urusan Rp10 ribu pun akan saya urus," kata Presiden Jokowi. "Bukan urusan uangnya. Banyak yang sampaikan ke saya, Pak Presiden kemarin di Kementerian Perhubungan hanya ada uang berapa juta saja diurus. Bukan hanya urusan kecil sepeti itu, yang lebih kecil pun akan saya urus,"

Baca juga: 7 'Kerajaan Bisnis' Milik Gibran dan Kaesang yang Jauh dari Pengaruh Jokowi

Menurut Jokowi, jumlah yang kecil seperti ini yang sangat menjengkelkan dan meresahkan. Apa lagi jika dijumlahkan dari Sabang sampai Merauke, nilainya bisa mencapai puluhan triliun rupiah. Jokowi pun menambahkan suap yang ditangani oleh KPK.

"Kalau urusan yang gede, yang miliar, yang triliun itu urusan KPK, tapi yg urusan kecil-kecil biar urusan saya. Urusan Rp10 ribu enggak apa-apa," katanya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
     Gempa berkekuatan cukup besar menghebohkan Indonesia karena terasa di sepanjang daerah Selatan Pulau Jawa. Karena guncangan berpusat di dalam laut, masyarakat khawatir terjadi tsunami karena BMKG memang sempat mengeluarkan peringatan dini....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....
  • HOT !
    Gugatan praperadilan jilid II yang diajukan oleh Ketua DPR (non aktif) Setya Novanto terkait kasus korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e KTP) dinyatakan gugur oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keputusan tersebut disahkan oleh Hakim Kusno saat sidang digelar Kamis (14/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)