home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dikritik Ikut Campur Penanganan Pungutan Liar, Ini Tanggapan ‘Cool’ Presiden Jokowi

Senin, 17 Oktober 2016 12:35 by reinasoebisono | 1223 hits
Dikritik Ikut Campur Penanganan Pungutan Liar, Ini Tanggapan ‘Cool’ Presiden Jokowi
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Masalah pungutan liar (pungli) di berbagai bidang pemerintahan tengah gencar diberantas. Yang menghebohkan adalah tertangkapnya pungli di Kementerian Perhubungan di mana Presiden Jokowi ikut turun tangan menangananinya.

Polisi mengamankan uang sekitar Rp80 Juta dan 8 buku rekening dengan nama berbeda-beda. Meski yang tertangkap tangan nilainya tak mencapai 100 juta, namun tindak pungli ini diduga telah berlangsung bertahun-tahun hingga mencapai miliaran rupiah.

Sayangnya, jumlah nyata yang diamankan polisi membuat Presiden Jokowi dikritik karena seorang presiden tak perlu ikut turun tangan ke lokasi untuk uang yang jumlahnya hanya seperti yang tersebut di atas. Namun Jokowi menanggapinya dengan tegas dan santai.

"Bukan hanya Rp500 ribu atau Rp1 juta, urusan Rp10 ribu pun akan saya urus," kata Presiden Jokowi. "Bukan urusan uangnya. Banyak yang sampaikan ke saya, Pak Presiden kemarin di Kementerian Perhubungan hanya ada uang berapa juta saja diurus. Bukan hanya urusan kecil sepeti itu, yang lebih kecil pun akan saya urus,"

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

Menurut Jokowi, jumlah yang kecil seperti ini yang sangat menjengkelkan dan meresahkan. Apa lagi jika dijumlahkan dari Sabang sampai Merauke, nilainya bisa mencapai puluhan triliun rupiah. Jokowi pun menambahkan suap yang ditangani oleh KPK.

"Kalau urusan yang gede, yang miliar, yang triliun itu urusan KPK, tapi yg urusan kecil-kecil biar urusan saya. Urusan Rp10 ribu enggak apa-apa," katanya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)