SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terjun Bebas ke Laut, Ini Kronologi Ambruknya ‘Jembatan Cinta’ Bali

Senin, 17 Oktober 2016 10:45 by reinasoebisono | 977 hits
Terjun Bebas ke Laut, Ini Kronologi Ambruknya ‘Jembatan Cinta’ Bali
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Robohnya jembatan kuning atau yang sering disebut Jembatan Cinta di Bali memang membuat geger masyarakat. Pasalnya, tragedi itu terjadi saat upacara keagamaan di Pura Bakung Ceningan, Bali berlangsung. Otomatis, banyak warga yang berada di sana.

Musibah yang dikatakan BNPBD Bali menewaskan 8 orang itu diduga karena jembatan menampung beban yang melampaui batas. Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengemukakan kronologinya.

Diperkirakan ada 70 warga berada di atas jembatan pada saat kejadian sekitar pukul 18.30 WITA. Melansir CNN, hari itu bertepatan dengan Hari Nyepi Segara yang melarang segala aktivitas di laut. Sebelum runtuh, Sutopo mengatakan jika jembatan sudah goyang-goyang hingga akhirnya ambruk.


Image source: Merdeka

Menurut laman Merdeka, ada warga Klungkung yang melihat tali sling penyangga beban jembatan putus. Beberapa pejalan kaki dan pengendara motor di atas jembatan langsung meluncur ke laut yang sedang surut saat ambruk.

Baca juga: 8 Orang Tewas, Ini Detik-Detik Jembatan Cinta Bali Roboh Saat Upacara Keagamaan

"Sehingga seling jembatan putus dan jatuh ke laut. Selain itu, beberapa kali jembatan juga pernah rusak dan sudah mendapat perbaikan," ujar Sutopo.

Sejumlah warga sebenarnya sudah berusaha untuk menyelamatkan korban. Namun karena medan yang sulit membuat usaha evakuasi korban yang jatuh ke laut tak maksimal. Meski evakuasi belum dapat menjangkau Pulau Nusa Lembongan dan Pulau Nusa Ceningan, Kapal Basarnas dijadwalkan tiba pagi ini.

Sebelumnya, jembatan penghubung tersebut dikenal sebagai Jembatan Cinta Bali karena banyak anak muda yang berfoto dan mengunjunginya itu roboh dan menurut data terakhir, sekitar 8 orang tewas dan telah berhasil diidentifikasi.

(rei)

  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)