SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

8 Orang Tewas, Ini Detik-Detik Jembatan Cinta Bali Roboh Saat Upacara Keagamaan

Minggu, 16 Oktober 2016 22:55 by reinasoebisono | 1756 hits
8 Orang Tewas, Ini Detik-Detik Jembatan Cinta Bali Roboh Saat Upacara Keagamaan
Image source: Hipwee

DREAMERS.ID - Sesaat sebelum roboh, Jembatan Cinta yang menghubungkan Pulau Nusa Lembongan dan Pulau Nusa Ceningan Kabupaten Klungkung, Bali, sempat bergoyang lantaran dipadati oleh warga yang sedang melakukan upacara keagamaan. Jembatan roboh diduga lantaran kelebihan beban.

"Sehingga di atas jembatan banyak masyarakat yang melewati jembatan. Sebelum runtuh sudah goyang-goyang kemudian ambruk. Beberapa pengendara motor dan orang sehingga jatuh ke laut yang sedang surut," kata Kepala Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam pesan tertulis yang diterima merdeka.com, Minggu (16/10).

Beberapa warga yang ada di lokasi berusaha menyelamatkan korban. Korban yang jatuh ada yang langsung berenang dan berjalan di selat. Tidak diketahui secara pasti berapa jumlah warga yang jatuh saat jembatan ambruk. Namun BNPB memastikan jika ada 8 orang yang tewas, bukan 9 orang.


Image source: Tribun Bali

"Diduga karena kelebihan beban karena banyaknya masyarakat di atas jembatan, sehingga seling jembatan putus dan jatuh ke laut. Selain itu beberapa kali juga pernah rusak dan sudah mendapat perbaikan. Lokasi di kepulauan menyebabkan kesulitan untuk melakukan evakuasi," lanjutnya.

Baca juga: Terjun Bebas ke Laut, Ini Kronologi Ambruknya ‘Jembatan Cinta’ Bali

Hingga pukul 21.00 Wita, pencarian korban dihentikan oleh masyarakat karena kondisi gelap. Selain itu juga sudah tidak ada laporan dari masyarakat setempat yang anggota keluarganya hilang. Namun demikian evakuasi akan dilanjutkan besok pagi.

"Berdasarkan laporan sementara semua korban adalah masyarakat lokal. Tidak ada warga asing," terang Sutopo.

[cob]

Source:
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)