SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

8 Orang Tewas, Ini Detik-Detik Jembatan Cinta Bali Roboh Saat Upacara Keagamaan

Minggu, 16 Oktober 2016 22:55 by reinasoebisono | 1659 hits
8 Orang Tewas, Ini Detik-Detik Jembatan Cinta Bali Roboh Saat Upacara Keagamaan
Image source: Hipwee

DREAMERS.ID - Sesaat sebelum roboh, Jembatan Cinta yang menghubungkan Pulau Nusa Lembongan dan Pulau Nusa Ceningan Kabupaten Klungkung, Bali, sempat bergoyang lantaran dipadati oleh warga yang sedang melakukan upacara keagamaan. Jembatan roboh diduga lantaran kelebihan beban.

"Sehingga di atas jembatan banyak masyarakat yang melewati jembatan. Sebelum runtuh sudah goyang-goyang kemudian ambruk. Beberapa pengendara motor dan orang sehingga jatuh ke laut yang sedang surut," kata Kepala Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam pesan tertulis yang diterima merdeka.com, Minggu (16/10).

Beberapa warga yang ada di lokasi berusaha menyelamatkan korban. Korban yang jatuh ada yang langsung berenang dan berjalan di selat. Tidak diketahui secara pasti berapa jumlah warga yang jatuh saat jembatan ambruk. Namun BNPB memastikan jika ada 8 orang yang tewas, bukan 9 orang.


Image source: Tribun Bali

"Diduga karena kelebihan beban karena banyaknya masyarakat di atas jembatan, sehingga seling jembatan putus dan jatuh ke laut. Selain itu beberapa kali juga pernah rusak dan sudah mendapat perbaikan. Lokasi di kepulauan menyebabkan kesulitan untuk melakukan evakuasi," lanjutnya.

Baca juga: Terjun Bebas ke Laut, Ini Kronologi Ambruknya ‘Jembatan Cinta’ Bali

Hingga pukul 21.00 Wita, pencarian korban dihentikan oleh masyarakat karena kondisi gelap. Selain itu juga sudah tidak ada laporan dari masyarakat setempat yang anggota keluarganya hilang. Namun demikian evakuasi akan dilanjutkan besok pagi.

"Berdasarkan laporan sementara semua korban adalah masyarakat lokal. Tidak ada warga asing," terang Sutopo.

[cob]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)