SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penampakan ‘Permen Jari’ Diduga Mengandung Narkoba, Bagaimana Hasil BPOM?

Kamis, 13 Oktober 2016 12:00 by reinasoebisono | 1383 hits
Penampakan ‘Permen Jari’ Diduga Mengandung Narkoba, Bagaimana Hasil BPOM?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Beberapa hari belakangan, beredar isu permen jajanan anak sekolah yang diduga mengandung zat adiktif atau kecanduan yang dianggap narkoba. Media sosial pun marak membicarakan 'permen jari' yang gemar dikonsumsi anak-anak ini.

Hal ini sempat membuat orang tua resah karena kabarnya, ada seorang anak yang tertidur lelap hingga 2 hari di Tangerang setelah mengonsumsi permen jari ini. Peredaran permen ini memang ditemukan di kecamatan Tangerang seperti Ciledug, Karang Tengah dan Larangan.

Pasalnya, anak-anak yang memakan permen ini mendadak jadi ketagihan. Menanggapi hal ini, Dinas Kesehatan dan BPOM pun langsung menyelidiki keberadaan dan kandungan permen menghebohkan itu.

Kepala Dinas Kesehatan Lisa Puspitadewi mengaku mendapat info dari BNN jika permen jari tersebut mengandung zat adiktif. Dinkes sudah bekerjasama dengan laboratorium BPOM dan mendapat hasilnya.

"Kami sudah kerja sama dengan BPOM dan sudah memeriksa di laboratorium. Hasilnya pada permen jari ini tidak ada mengarah ke adiksi atau narkoba," ungkapnya melansir Tribunnews.

Lisa menyatakan jika permen jari yang ebredar di wilayah Tangerang tersebut aman untuk dikonsumsi anak-anak. Kemungkinan anak-anak senang memakan permen ini karena memang manis yang jadi favorit anak-anak dan bentuknya yang lucu.

(rei/image: Liputan6)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)