SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penampakan ‘Permen Jari’ Diduga Mengandung Narkoba, Bagaimana Hasil BPOM?

Kamis, 13 Oktober 2016 12:00 by reinasoebisono | 1232 hits
Penampakan ‘Permen Jari’ Diduga Mengandung Narkoba, Bagaimana Hasil BPOM?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Beberapa hari belakangan, beredar isu permen jajanan anak sekolah yang diduga mengandung zat adiktif atau kecanduan yang dianggap narkoba. Media sosial pun marak membicarakan 'permen jari' yang gemar dikonsumsi anak-anak ini.

Hal ini sempat membuat orang tua resah karena kabarnya, ada seorang anak yang tertidur lelap hingga 2 hari di Tangerang setelah mengonsumsi permen jari ini. Peredaran permen ini memang ditemukan di kecamatan Tangerang seperti Ciledug, Karang Tengah dan Larangan.

Pasalnya, anak-anak yang memakan permen ini mendadak jadi ketagihan. Menanggapi hal ini, Dinas Kesehatan dan BPOM pun langsung menyelidiki keberadaan dan kandungan permen menghebohkan itu.

Kepala Dinas Kesehatan Lisa Puspitadewi mengaku mendapat info dari BNN jika permen jari tersebut mengandung zat adiktif. Dinkes sudah bekerjasama dengan laboratorium BPOM dan mendapat hasilnya.

"Kami sudah kerja sama dengan BPOM dan sudah memeriksa di laboratorium. Hasilnya pada permen jari ini tidak ada mengarah ke adiksi atau narkoba," ungkapnya melansir Tribunnews.

Lisa menyatakan jika permen jari yang ebredar di wilayah Tangerang tersebut aman untuk dikonsumsi anak-anak. Kemungkinan anak-anak senang memakan permen ini karena memang manis yang jadi favorit anak-anak dan bentuknya yang lucu.

(rei/image: Liputan6)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)