home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penampakan ‘Permen Jari’ Diduga Mengandung Narkoba, Bagaimana Hasil BPOM?

Kamis, 13 Oktober 2016 12:00 by reinasoebisono | 1902 hits
Penampakan ‘Permen Jari’ Diduga Mengandung Narkoba, Bagaimana Hasil BPOM?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Beberapa hari belakangan, beredar isu permen jajanan anak sekolah yang diduga mengandung zat adiktif atau kecanduan yang dianggap narkoba. Media sosial pun marak membicarakan 'permen jari' yang gemar dikonsumsi anak-anak ini.

Hal ini sempat membuat orang tua resah karena kabarnya, ada seorang anak yang tertidur lelap hingga 2 hari di Tangerang setelah mengonsumsi permen jari ini. Peredaran permen ini memang ditemukan di kecamatan Tangerang seperti Ciledug, Karang Tengah dan Larangan.

Pasalnya, anak-anak yang memakan permen ini mendadak jadi ketagihan. Menanggapi hal ini, Dinas Kesehatan dan BPOM pun langsung menyelidiki keberadaan dan kandungan permen menghebohkan itu.

Kepala Dinas Kesehatan Lisa Puspitadewi mengaku mendapat info dari BNN jika permen jari tersebut mengandung zat adiktif. Dinkes sudah bekerjasama dengan laboratorium BPOM dan mendapat hasilnya.

"Kami sudah kerja sama dengan BPOM dan sudah memeriksa di laboratorium. Hasilnya pada permen jari ini tidak ada mengarah ke adiksi atau narkoba," ungkapnya melansir Tribunnews.

Lisa menyatakan jika permen jari yang ebredar di wilayah Tangerang tersebut aman untuk dikonsumsi anak-anak. Kemungkinan anak-anak senang memakan permen ini karena memang manis yang jadi favorit anak-anak dan bentuknya yang lucu.

(rei/image: Liputan6)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)