SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Siap Tampung Warga Korea Utara yang Membelot

Kamis, 13 Oktober 2016 10:30 by Dits | 873 hits
Korea Selatan Siap Tampung Warga Korea Utara yang Membelot
image source: english.ts.

DREAMERS.ID - Presiden Korea Selatan, Park Geun-hye mengungkapkan kalau pemerintahnya saat ini sedang bersiap untuk menyambut pembelotan besar-besaran dari warga Korea Utara. Pernyataan ini diungkapkan Park beberapa hari usai menyerukan langsung warga Korut untuk meninggalkan negara mereka itu.

Serangkaian pembelotan atau pengkhianatan terjadi di Korea Utara, salah satu kasus besarnya adalah wakil duta besar Korea Utara untuk Inggris, Thae Yong Ho, dan sejumlah pekerja restoran Korut di China. Pembelotan ini semakin menguatkan propaganda untuk Korea Selatan.

Dikutip dari AFP, Selasa (11/10), dalam pertemuan kabinet Park kembali menegaskan seruannya agar warga Korea Utara membelot. Dia juga menekankan pentingnya persiapan untuk menampung pembelot itu.

"Para pembelot ini sama dengan warga unifikasi yang tiba lebih awal, dan ini merupakan percobaan untuk mempersatukan kita kembali," ujarnya.

Baca juga: Kelahiran Bayi dengan Beragam Kelainan di Korea Selatan Meningkat, Karena Masalah Polusi?

Park berharap bisa cepat mengamankan sistem dan memiliki kapasitas yang cukup untuk menampung warga Pyongyang.

"Saya harap kita segera mengamankan sistem dan kapasitas kita untuk menampung mereka (warga Korut) yang mencari kebebasan bisa tercukupi," lanjut Park.

Bulan lalu, Park, dalam pidato di Hari Angkatan Bersenjata Korsel mengatakan akan tetap membuka jalan bagi para pembelot Korea Utara.

"Datanglah menuju kebebasan di Korea Selatan," ujarnya.

Source:
  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)