SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Siap Tampung Warga Korea Utara yang Membelot

Kamis, 13 Oktober 2016 10:30 by Dits | 840 hits
Korea Selatan Siap Tampung Warga Korea Utara yang Membelot
image source: english.ts.

DREAMERS.ID - Presiden Korea Selatan, Park Geun-hye mengungkapkan kalau pemerintahnya saat ini sedang bersiap untuk menyambut pembelotan besar-besaran dari warga Korea Utara. Pernyataan ini diungkapkan Park beberapa hari usai menyerukan langsung warga Korut untuk meninggalkan negara mereka itu.

Serangkaian pembelotan atau pengkhianatan terjadi di Korea Utara, salah satu kasus besarnya adalah wakil duta besar Korea Utara untuk Inggris, Thae Yong Ho, dan sejumlah pekerja restoran Korut di China. Pembelotan ini semakin menguatkan propaganda untuk Korea Selatan.

Dikutip dari AFP, Selasa (11/10), dalam pertemuan kabinet Park kembali menegaskan seruannya agar warga Korea Utara membelot. Dia juga menekankan pentingnya persiapan untuk menampung pembelot itu.

"Para pembelot ini sama dengan warga unifikasi yang tiba lebih awal, dan ini merupakan percobaan untuk mempersatukan kita kembali," ujarnya.

Baca juga: Tepis Dinginnya Musim Dingin Korea dengan Berendam di Spa Nyaman dan Menyehatkan Kulit!

Park berharap bisa cepat mengamankan sistem dan memiliki kapasitas yang cukup untuk menampung warga Pyongyang.

"Saya harap kita segera mengamankan sistem dan kapasitas kita untuk menampung mereka (warga Korut) yang mencari kebebasan bisa tercukupi," lanjut Park.

Bulan lalu, Park, dalam pidato di Hari Angkatan Bersenjata Korsel mengatakan akan tetap membuka jalan bagi para pembelot Korea Utara.

"Datanglah menuju kebebasan di Korea Selatan," ujarnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)