SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Soekarno dan Anggun, Presiden Jokowi Akan ‘Bergaya’ di Museum Lilin Madame Tussaude!

Rabu, 12 Oktober 2016 17:10 by reinasoebisono | 899 hits
Setelah Soekarno dan Anggun, Presiden Jokowi Akan ‘Bergaya’ di Museum Lilin Madame Tussaude!
Image source: TIME

DREAMERS.ID - Tidak sembarang orang bisa diabadikan sosoknya, ia harus memiliki popularitas dan tentu saja pengaruh baik untuk rakyat maupun dunia. Salah satu cara yang dilakukan dan jadi buruan turis adalah museum patung lilin Madame Tussauds.

Baru 2 orang asal Indonesia yang diabadikan patung lilinnya di Museum Madame Tussauds Hong Kong. Kini giliran Presiden Jokowi yang terpilih jadi salah satu tokoh yang akan dipamerkan patung lilinnya.

Tidak sembarang dibuat, karena skala ukuran dan detailnya disebut sangat akurat. Karena itu dibutuhkan pengukuran secara langsung. Dan hal itu dikonfirmasi oleh Kepa Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

"Nanti pukul 13.00 Tim dari Museum Madame Tussauds, Hong Kong, akan bertemu Presiden," tutur Bey. "Setelah pengukuran akan diadakan konferensi pers oleh Tim dari Madame Tussauds, Hongkong dan Juru Bicara Presiden Johan Budi SP di Kantor Presiden,"

Baca juga: 7 'Kerajaan Bisnis' Milik Gibran dan Kaesang yang Jauh dari Pengaruh Jokowi

Penawaran pembuatan ini sebelumnya sudah diajukan kepada pihak Istana Negara berdasarkan poling pengunjung museum. Hasilnya, Presiden Jokowi menduduki peringkat teratas wishlist tokoh yang ingin dibuatkan patungnya.

Hal ini juga salah satu cara ampuh mempromosikan Indonesia secara internasional. Uniknya, patung Presiden Soekarno lah yang menyambut pengunjung karena berada di awal area pintu masuk museum Madame Tussauds.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)