home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh ‘Teror Badut’ di Amerika Jadi Viral, Euforia Halloween atau Aksi Kriminal?

Rabu, 12 Oktober 2016 11:50 by reinasoebisono | 2018 hits
Heboh ‘Teror Badut’ di Amerika Jadi Viral, Euforia Halloween atau Aksi Kriminal?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Beberapa bulan terakhir, warga Amerika Serikat diresahkan oleh kemunculan badut di jalan-jalan. Bukan badut lucu yang membuat suasana gembira di pesta, namun mereka berpenampilan mengerikan. Dan teror badut ini juga terjadi di Inggris dan Australia.

Awalnya hanya muncul dan diam di jalan, namun akhir-akhir ini warga semakin takut karena badut-badut tersebut mencoba membujuk anak-anak untuk masuk ke dalam hutan, bahkan mengimingi anak-anak dengan uang. Pertama kali teror badut ini terlihat di negara bagian South Carolina.



Image source: Daily Mail

Di media sosial, banyak sekali foto-foto badut yang tertangkap kamera warga. Bahkan ada warga yang mendapatkan gambar pada pukul 2.30 dini hari dan badut tersebut melambaikan tangan padanya.

Melansir Daily Mail, mayoritas ‘kegiatan’ teror badut ini hanya candaan menjebak atau sering disebut prank. Orang-orang yang berpakaian sebagai badut keluar dari semak-semak dan mengejar warga yang lewat.


Image source: Daily Mail

Bahkan di Manchester, seorang ibu melaporkan 2 orang berpakaian badut menyerang mobilnya pada Minggu malam. Begitu juga di Australia. Kepolisian di beberapa daerah sudah mengancam akan menangkap orang yang berpakaian sebagai badut pada saat Halloween akhir bulan nanti.


Image source: Daily Mail

Hal ini ternyata sudah terjadi sejak belasan tahun lalu di Amerika, dan biasanya dilakukan menjelang Halloween. Namun tahun ini intensitasnya lebih tinggi dan makin meresahkan warga. Plus, adanya sosial media yang menyebarkan membuat kemunculan teror badut ini jadi viral di dunia.

Bahkan ada yang membuat sebuah akun Facebook khusus mengunggah foto dan video di mana saja kemunculan badut menyeramkan tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)