SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hari Ini Jessica Ajukan Nota Pembelaan Terkait Tuntunan 20 Tahun Penjara

Rabu, 12 Oktober 2016 08:35 by Dits | 633 hits
Hari Ini Jessica Ajukan Nota Pembelaan Terkait Tuntunan 20 Tahun Penjara
image sourcce: SINDOnews

DREAMERS.ID - Dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin, Jaksa penuntut umum memutuskan untuk menuntut terdakwa Jessica Kumala Wongso dengan hukuman 20 tahun pernjara saat sidang ke-27 digelar pada Rabu (5/10) lalu. Jessica dinilai terbukti telah melanggar Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Menanggapi tuntutan jaksa tersebut, kubu Jessica akan membuat materi pleidoi atau nota pembelaannya yang akan dibacakan dalam sidang berikutnya. Kuasa hukum Jessica telah menyusun materi pembelaan, dua pleidoi akan diajukan pada sidang yang digelar pada Rabu (12/10) hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Pleidoi akan dibacakan Jessica sama penasihat hukum, Jessica dulu yang membacakan. Jessica bikin sendiri pembelaannya. Kalau dari penasihat hukum sendiri juga ada," ujar kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan, pada Selasa (11/10) malam seperti yang dikutip dari laman Kompas.

Lebih lanjut, dalam materi pembelaan yang akan diajukan nanti isinya berdasarkan perasaan dan ungkapan hati Jessica. Menurut Otto, materi tersebut disusun tanpa campur tangan dari pihak kuasa hukum.

Baca juga: Langkah Hukum Jessica Wongso Setelah Kasasinya Ditolak Mahkamah Agung

Sementara itu, materi pembelaan lainnya dibuat dari tim kuasa hukum Jessica berdasarkan pertimbangan hukum selama sidang kasus digelar beberapa kali.

"Intinya, kami mau membuktikan dalam pleidoi nanti bahwa sebenarnya tidak ada pembunuhan pada kasus ini. Tidak ada sianida di tubuh korban," ujar Otto.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)