SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Borong, 5 ‘Bingkisan’ Ini Yang Dibawa Ridwan Kamil dari Korea Selatan

Senin, 10 Oktober 2016 18:18 by reinasoebisono | 1415 hits
Borong, 5 ‘Bingkisan’ Ini Yang Dibawa Ridwan Kamil dari Korea Selatan
Image source: Bandung.go.

DREAMERS.ID - Kunjungan kerja tentu membawa program dengan harapan terealisasikan untuk masyarakat banyak dalam negeri. Tak heran banyak pejabat negara yang bertandang ke luar negeri untuk mendapat kerja sama baik, salah satunya adalah Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Wali Kota yang kerap memberikan inovasi untuk kotanya ini baru kembali dari Ibu Kota Korea Selatan, Seoul, dan mengaku banyak ‘bingkisan’ yang dibawanya untuk diterapkan di Bandung. Apa saja?

"Karena revitalisasi sungai di Korea paling baik sedunia. Jadi kita akan revitalisasi sungai Cikapundung sepanjang satu kilometer dibantu oleh insinyur-insinyur asal Seoul," ujar pria yang biasa dipanggil Kang Emil ini.


Image source: Ridwan Kamil/Instagram

Ridwan Kamil juga tak melupakan aspek penting kehidupan yaitu pendidikan dan memberikan beasiswa kepada PNS dan guru di Bandung untuk sekolah di Seoul. Ia juga menggandeng Seoul dalam bidang transportasi untuk mengatasi kemacetan.

Baca juga: Ini Dia Penampakan 'Big Boss' Pemilik Bunker Pabrik Miras Oplosan yang Buat Mati 45 Orang

Dari sisi ekonomi, dirinya mengaku akan membuat kawasan khusus untuk pengusaha asal Korea dengan nama Street Korea. Terakhir, Ridwan Kamil akan menindaklanjuti program Little Bandung di Seoul yang melansir Metro TV baru saja dibuka di Bandung.

Area Little Bandung ini rencananya akan seperti sister city untuk Bandung di Korsel. Tak hanya itu, pihak Korea sendiri memiliki rencana untuk membuka sebuah toko di Bandung untuk mempromosikan produk asal Negeri Ginseng tersebut.

(rei) 

  • HOT !
    Kecelakaan di Jalan P Diponegoro, Kecamatan Bumiayu, Brebes, sontak jadi pembicaraan karena beruntun, menyebabkan kerusakan parah dan menewaskan belasan orang. Olah TKP pun dilakukan oleh Ditlantas Polda Jawa Tengah....
  • HOT !
    Seluruh sampah di DKI Jakarta setiap harinya dibawa ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi. Tak banyak masyarakat yang tahu seperti apa sebenarnya kondisi di sana....
  • HOT !
    Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta makin siap meramaikan industri penerbangan dengan menampung lebih banyak lagi maskapai yang akan berangkat dan mendarat di sana. Dan tercatat akan ada 8 maskapai yang pindah pada bulan Mei 2018 ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)