home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Borong, 5 ‘Bingkisan’ Ini Yang Dibawa Ridwan Kamil dari Korea Selatan

Senin, 10 Oktober 2016 18:18 by reinasoebisono | 1581 hits
Borong, 5 ‘Bingkisan’ Ini Yang Dibawa Ridwan Kamil dari Korea Selatan
Image source: Bandung.go.

DREAMERS.ID - Kunjungan kerja tentu membawa program dengan harapan terealisasikan untuk masyarakat banyak dalam negeri. Tak heran banyak pejabat negara yang bertandang ke luar negeri untuk mendapat kerja sama baik, salah satunya adalah Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Wali Kota yang kerap memberikan inovasi untuk kotanya ini baru kembali dari Ibu Kota Korea Selatan, Seoul, dan mengaku banyak ‘bingkisan’ yang dibawanya untuk diterapkan di Bandung. Apa saja?

"Karena revitalisasi sungai di Korea paling baik sedunia. Jadi kita akan revitalisasi sungai Cikapundung sepanjang satu kilometer dibantu oleh insinyur-insinyur asal Seoul," ujar pria yang biasa dipanggil Kang Emil ini.


Image source: Ridwan Kamil/Instagram

Ridwan Kamil juga tak melupakan aspek penting kehidupan yaitu pendidikan dan memberikan beasiswa kepada PNS dan guru di Bandung untuk sekolah di Seoul. Ia juga menggandeng Seoul dalam bidang transportasi untuk mengatasi kemacetan.

Baca juga: Keren Banget! Game Besutan Developer Bandung ‘Cursed Mansion’ Rilis di Steam

Dari sisi ekonomi, dirinya mengaku akan membuat kawasan khusus untuk pengusaha asal Korea dengan nama Street Korea. Terakhir, Ridwan Kamil akan menindaklanjuti program Little Bandung di Seoul yang melansir Metro TV baru saja dibuka di Bandung.

Area Little Bandung ini rencananya akan seperti sister city untuk Bandung di Korsel. Tak hanya itu, pihak Korea sendiri memiliki rencana untuk membuka sebuah toko di Bandung untuk mempromosikan produk asal Negeri Ginseng tersebut.

(rei) 

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)