SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Kenalan Dengan ‘Pasukan Ungu’ Yang Siap Bertugas di Ibukota Jakarta

Jumat, 07 Oktober 2016 10:00 by reinasoebisono | 1244 hits
Yuk, Kenalan Dengan ‘Pasukan Ungu’ Yang Siap Bertugas di Ibukota Jakarta
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Sejak dipimpin Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, ibu kota dikenal memiliki beberapa pasukan yang siap siaga dengan berbagai keadaan di Jakarta. Sebut saja 'duo maut' pasukan oranye dan biru ketika banjir melanda.

Memang, pasukan oranye dari Dinas Kebersihan serta petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bertugas di bidang kebersihan, pasukan ini yang paling sering terlihat. Lalu pasukan biru dari Dinas Tata Air yang salah satu tugasnya adalah menyedot dan memompa air ketika genangan atau banjir terjadi.

Adalagi pasukan hijau dari Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta. Kini ada pasukan ungu yang baru saja diresmikan oleh Gubernur. Apa saja tugasnya?

Pasukan yang memiliki petugas dari Dinas Sosial ini terdiri dari dokter, perawat, kader dari Dinas Kesehatan, relawan Yayasan Alzheimer Indonesia (ALZI), dan petugas pelayanan pengawasan dan pengendalian sosial (P3S) Dinas Sosial.


Image source: tajuk.id

Baca juga: Ahok Jadi Satu-Satunya Tokoh Indonesia yang Masuk Daftar 'Para Pemikir Dunia 2017'

"Kami pengin kalau nemu ada orang yang telantar atau orang pikun, jadi mereka ada pasukan sendiri. Mereka namain pasukan ungu," kata Ahok melansir Kompas. "Pasukan ungu akan kasih tahu kalau ada orang yang pikun atau alzheimer telantar. Terus orang tua telantar mesti dibawa ke panti, kayak gitu,"

Sebanyak 200 orang telah dilatih dan pasukan ungu disebar di beberapa titik. Pasukan ini dibuat untuk mewujudkan Jakarta sebagai Ibu Kota ramah lansia dan dimensia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)