SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Kenalan Dengan ‘Pasukan Ungu’ Yang Siap Bertugas di Ibukota Jakarta

Jumat, 07 Oktober 2016 10:00 by reinasoebisono | 1283 hits
Yuk, Kenalan Dengan ‘Pasukan Ungu’ Yang Siap Bertugas di Ibukota Jakarta
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Sejak dipimpin Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, ibu kota dikenal memiliki beberapa pasukan yang siap siaga dengan berbagai keadaan di Jakarta. Sebut saja 'duo maut' pasukan oranye dan biru ketika banjir melanda.

Memang, pasukan oranye dari Dinas Kebersihan serta petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bertugas di bidang kebersihan, pasukan ini yang paling sering terlihat. Lalu pasukan biru dari Dinas Tata Air yang salah satu tugasnya adalah menyedot dan memompa air ketika genangan atau banjir terjadi.

Adalagi pasukan hijau dari Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta. Kini ada pasukan ungu yang baru saja diresmikan oleh Gubernur. Apa saja tugasnya?

Pasukan yang memiliki petugas dari Dinas Sosial ini terdiri dari dokter, perawat, kader dari Dinas Kesehatan, relawan Yayasan Alzheimer Indonesia (ALZI), dan petugas pelayanan pengawasan dan pengendalian sosial (P3S) Dinas Sosial.


Image source: tajuk.id

Baca juga: Sudah Hampir 'Setengah Jalan' di Penjara, Mengapa Ahok Baru Ajukan Peninjauan Kembali?

"Kami pengin kalau nemu ada orang yang telantar atau orang pikun, jadi mereka ada pasukan sendiri. Mereka namain pasukan ungu," kata Ahok melansir Kompas. "Pasukan ungu akan kasih tahu kalau ada orang yang pikun atau alzheimer telantar. Terus orang tua telantar mesti dibawa ke panti, kayak gitu,"

Sebanyak 200 orang telah dilatih dan pasukan ungu disebar di beberapa titik. Pasukan ini dibuat untuk mewujudkan Jakarta sebagai Ibu Kota ramah lansia dan dimensia.

(rei)

  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)