home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

#PrayForBusan, Ini Fakta dan Video Kedahsyatan Topan Chaba Korea Selatan

Kamis, 06 Oktober 2016 10:05 by reinasoebisono | 1869 hits
#PrayForBusan, Ini Fakta dan Video Kedahsyatan Topan Chaba Korea Selatan
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Topan Chaba yang menghantam pesisir Korea Selatan pada Rabu pagi masih jadi viral hingga hari ini. Angin kencang dan hujan yang lebat menyebabkan korban jiwa dan banjir bandang yang disebut sangat mirip dengan tsunami.

Tak hanya Busan dan Ulsan, namun ternyata Topan Chaba juga menghantam Pulau Jeju yang menyebabkan berbagai transportasi lumpuh serta mati lampu dan tentu kerusakan bangunan. Berikut adalah fakta dari Topan Chaba dahsyat yag menghantam Semenanjung Korea melansir Tribunnews.


Image source: abc.net.au

Topan Super

Topan Chaba ini mengubah kondisi cuaca menjadi topan super bahkan setara badai kategori 5. Menurut data yang didapatkan, kecepatan angin topannya mencapai 250 km/jam sejak Senin. Meski sempat mereda, namun pelabuhan Busan yang berada di Semenanjung Korea kembali dihantam badai mengerikan.

Transportasi Lumpuh

Lebih dari 80 penerbangan dibatalkan di bandara Gimhae, Busan. Transportasi darat tak perlu dipertanyakan lagi karena aksesnya yang sulit dengan angin dan terjangan air, bahkan kereta peluru KTX juga dihentikan pengoperasiannya.

Baca juga: Sosok 'Pahlawan Tersembunyi' Bencana Topan Chaba Korsel, Korbankan Nyawa Demi Selamatkan Warga

Orang Hilang

Sebanyak 5 orang telah dikonfirmasi meninggal di Busan menurut media setempat, sedangkan saat Topan Chaba menghantam Jeju, 1 orang dinyatakan meninggal. Hingga kini masih ada 3 orang yang dilaporkan menghilang.

Video Badai Super

Beberapa video menjadi viral sejak kemarin yang memperlihatkan kedahsyatan badai yang membawa air laut karena hujan atau yang biasa disebut rob. Namun rob ini sangat besar hingga terlihat seperti tsunami. Berbagai ucapan dan doa #PrayForBusan pun mengalir di sosial media.

(rei)

Artikel terkait: Badai Hebat Korsel Buat Aktivitas Lumpuh dan Telan Korban

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)