SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ini Arti Salam ‘W’ Pasangan Pilgub Anies Baswedan-Sandiaga Uno

Minggu, 02 Oktober 2016 13:50 by reinasoebisono | 1806 hits
Ternyata Ini Arti Salam ‘W’ Pasangan Pilgub Anies Baswedan-Sandiaga Uno
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Sejak dimulainya deklarasi pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Cagub dan Cawagub yang diusung Partai Gerindra serta PKS, pasangan tersebut kerap memberikan gaya unik ketika berpose di depan kamera.

Anies-Sandiaga memberikan kode dari tangannya yang disilangkan hingga membentuk hufur ‘W’. Tak sedikit banyak yang penasaran dengan arti tersebut. Sandiaga Uno pun menjawabnya, arti menyilangkan tangan dengan merentangkan jempol dan telunjuk itu berarti ‘Work To Win’.

Senada dengan arti tersebut, Sandiaga mengatakan jika ada 3 hal yang dierlukan untuk memenangkan Pilkada DKI Jakarta. Hal itu adalah ‘3W’, yang juga adalah 3 kata dengan awalan huruf ‘W’.


Image source: Kompas

"Kita untuk memenangkan Jakarta, perlu 3W: Word, Wisdom, Win,"kata Sandiaga, saat menghadiri acara 'Jakarta Berlari' di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu 2 Oktober 2016.

Baca juga: Begini Cara Anies Baswedan Tanggapi Teguran Jokowi Soal Banjir Jakarta

Meski membantah jika ‘Jakarta Berlari’ itu adalah kampanye politik, Sandiaga mengatakan jika kegiatan tersebut adalah upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. Karena melansir Viva, menurutnya masalah di Jakarta perlu partisipasi warganya sendiri, salah satunya dengan mengejar ketertinggalan.

Menurut Cawagub yang gemar berolahraga ini, masalah yang paling banyak terjadi di Jakarta adalah lapangan pekerjaan dan harga kebutuhan pokok. Hal itu yang akan menjadi perhatiannya jika menang dalam Pilkada 2017 mendatang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)