SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ini Arti Salam ‘W’ Pasangan Pilgub Anies Baswedan-Sandiaga Uno

Minggu, 02 Oktober 2016 13:50 by reinasoebisono | 1871 hits
Ternyata Ini Arti Salam ‘W’ Pasangan Pilgub Anies Baswedan-Sandiaga Uno
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Sejak dimulainya deklarasi pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Cagub dan Cawagub yang diusung Partai Gerindra serta PKS, pasangan tersebut kerap memberikan gaya unik ketika berpose di depan kamera.

Anies-Sandiaga memberikan kode dari tangannya yang disilangkan hingga membentuk hufur ‘W’. Tak sedikit banyak yang penasaran dengan arti tersebut. Sandiaga Uno pun menjawabnya, arti menyilangkan tangan dengan merentangkan jempol dan telunjuk itu berarti ‘Work To Win’.

Senada dengan arti tersebut, Sandiaga mengatakan jika ada 3 hal yang dierlukan untuk memenangkan Pilkada DKI Jakarta. Hal itu adalah ‘3W’, yang juga adalah 3 kata dengan awalan huruf ‘W’.


Image source: Kompas

"Kita untuk memenangkan Jakarta, perlu 3W: Word, Wisdom, Win,"kata Sandiaga, saat menghadiri acara 'Jakarta Berlari' di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu 2 Oktober 2016.

Baca juga: Alasan Di Balik Akhirnya Rencana Tarawih Akbar di Monas Batal Menurut Gubernur Anies

Meski membantah jika ‘Jakarta Berlari’ itu adalah kampanye politik, Sandiaga mengatakan jika kegiatan tersebut adalah upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. Karena melansir Viva, menurutnya masalah di Jakarta perlu partisipasi warganya sendiri, salah satunya dengan mengejar ketertinggalan.

Menurut Cawagub yang gemar berolahraga ini, masalah yang paling banyak terjadi di Jakarta adalah lapangan pekerjaan dan harga kebutuhan pokok. Hal itu yang akan menjadi perhatiannya jika menang dalam Pilkada 2017 mendatang.

(rei)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)