SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terjadi di Jam Sibuk, Ini Pemandangan 'Dramatis' Kecelakaan Kereta New Jersey

Kamis, 29 September 2016 22:45 by reinasoebisono | 1284 hits
Terjadi di Jam Sibuk, Ini Pemandangan 'Dramatis' Kecelakaan Kereta New Jersey
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sekitar 1 tewas dan lebih dari 100 orang terluka bahkan sebagian besar mengalami luka parah dalam kecelakaan sebuah kereta di New Jersey, Amerika Serikat. Kereta tersebut keluar dari jalur dan tergelincir hingga menabrak sebuah stasiun di Hoboken, New Jersey.

Parahnya, kecelakaan ini terjadi saat pagi hari waktu setempat di mana kondisi sedang ramai ketika orang-orang berangkat kerja. Beberapa foto di media dan jejaring sosial tersebar memperlihatkan pemandangan dramatis kondisi stasiun yang hancur bahkan hingga ke atapnya, lansir Reuters.



 

Hoboken terletak di seberang Kota New York dan diklaim sebagai stasiun tersibuk di kota metropolitan. Beberapa saksi mengatakan mereka sudah menyadari ada yang tidak beres beberapa saat sebelum kecelakaan terjadi.

“Aku berkata pada diriku, ‘Oh Tuhan, kereta ini tidak melambat, dan ini adalah di mana kami seharusnya berhenti,” kata seorang penumpang Linda Albelli. “”Kami melaju terlalu kencang’, dan setelah itu terjadi tabrakan yang sangat keras.”


Baca juga: Kereta Api Terbakar di Senen, 2 Penumpang Mobil Tewas Terjepit

Beberapa penumpang menolong satu sama lain dan keluar menuju platform untuk menyelamatkan diri, “Ketika kamu masuk platform tidak ada tempat untuk lari. Atapnya sudah runtuh,” lanjut Albelli.

Para penumpang yang terluka duduk di kursi sepanjang stasiun sampai pertolongan datang. Kondisi kereta sendiri dinilai tak terlalu ramai karena banyak yang sudah turun di stasiun sebelumnya. Transit New Jersey menduga jika servis untuk keluar masuk rel di Hoboken lah yang menjadi penyebab kecelakaan.

Pihak kepolisian dan federal jalur kereta api langsung melakukan investigasi demi menemukan penyebab pasti. Namun hingga kini belum ada data pasti tentang jumlah korban luka atau pun kondisi apakah ada yang mengalami luka fatal.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)