SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hillary Clinton Ungguli Donald Trump Dalam Debat Pertama Calon Presiden Amerika Serikat

Selasa, 27 September 2016 18:20 by Dits | 859 hits
Hillary Clinton Ungguli Donald Trump Dalam Debat Pertama Calon Presiden Amerika Serikat
image source: independent

DREAMERS.ID - Debat Calon Presiden Amerika Serikat pertama baru saja selesai, sejumlah survei menilai calon presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton berhasil mengungguli rivalnya asal Partai Republik Donald Trump.

Menurut jajak pendapat (japat) CNN/ORC, 62 persen dari jumlah suara terdaftar 521 orang memilih keunggulan bagi Hillary. Sisanya 27 persen memilih Trump. Sementara itu, Poling Kebijakan Publik juga merilis nama Hillary sebagai pemenang debat capres pertama Amerika Serikat ini. Panah margin menunjukkan angka 51 persen berbanding 40 persen.

Baca juga: 'Chained to the Rhythm' Selamatkan Katy Perry dari Depresi Pasca Pemilu Presiden AS?

"Terlepas dari survei tersebut, dua kandidat capres AS ini telah memperlihatkan tajinya satu sama lain," kata Paul Quirk, pengamat politik dari Universitas British Columbia seperti dilansir dari laman globalnews.ca, Selasa (27/9).

Menurut Quirk, Hillary Clinton dalam debat pertamanya berhasil membuat beberapa poin lebih tertata rapi dan diutarakan dengan efektif. Berkebalikan dengan sang rival, Donald Trump dinilai kerap mengulang kata-kata dan bertele-tele.

"Jika saja dia (Hillary) dapat membuatnya dirinya sedikit lebih personal dan disukai, dan jika dia dapat menyampaikan perhatiannya kepada warga yang memberi kepercayaan padanya maka hal itu akan menjadi aspirasi untuk debat selanjutnya," pungkas Quirk.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memutuskan untuk mundur dari Pemilihan Wali Kota Bandung yang rencananya akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang. Keputusan  tersebut ia sampaikan melalui akun media sosialnya....
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)