SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hillary Clinton Ungguli Donald Trump Dalam Debat Pertama Calon Presiden Amerika Serikat

Selasa, 27 September 2016 18:20 by Dits | 902 hits
Hillary Clinton Ungguli Donald Trump Dalam Debat Pertama Calon Presiden Amerika Serikat
image source: independent

DREAMERS.ID - Debat Calon Presiden Amerika Serikat pertama baru saja selesai, sejumlah survei menilai calon presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton berhasil mengungguli rivalnya asal Partai Republik Donald Trump.

Menurut jajak pendapat (japat) CNN/ORC, 62 persen dari jumlah suara terdaftar 521 orang memilih keunggulan bagi Hillary. Sisanya 27 persen memilih Trump. Sementara itu, Poling Kebijakan Publik juga merilis nama Hillary sebagai pemenang debat capres pertama Amerika Serikat ini. Panah margin menunjukkan angka 51 persen berbanding 40 persen.

Baca juga: 'Chained to the Rhythm' Selamatkan Katy Perry dari Depresi Pasca Pemilu Presiden AS?

"Terlepas dari survei tersebut, dua kandidat capres AS ini telah memperlihatkan tajinya satu sama lain," kata Paul Quirk, pengamat politik dari Universitas British Columbia seperti dilansir dari laman globalnews.ca, Selasa (27/9).

Menurut Quirk, Hillary Clinton dalam debat pertamanya berhasil membuat beberapa poin lebih tertata rapi dan diutarakan dengan efektif. Berkebalikan dengan sang rival, Donald Trump dinilai kerap mengulang kata-kata dan bertele-tele.

"Jika saja dia (Hillary) dapat membuatnya dirinya sedikit lebih personal dan disukai, dan jika dia dapat menyampaikan perhatiannya kepada warga yang memberi kepercayaan padanya maka hal itu akan menjadi aspirasi untuk debat selanjutnya," pungkas Quirk.

Source:
  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)