home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Astronom Yakin Benda Aneh di Sumenep Adalah Pecahan Roket

Selasa, 27 September 2016 14:15 by reinasoebisono | 1401 hits
Ini Alasan Astronom Yakin Benda Aneh di Sumenep Adalah Pecahan Roket
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kabar mengejutkan terkait jatuhnya sebuah benda cukup besar dari langit Sumenep memang membuat geger masyarakat. Berbagai spekulasi pun terjadi tentang apa sebenarnya benda misterius tersebut.

Kekhawatiran tentang benda tersebut adalah pecahan pesawat yang hancur di langit memang telah dibantah oleh Kemenhub, kini giliran para astronom yang mengemukakan dugaan kuat tentang objek tersebut.

Melansir Kompas, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional bersama astronom amatir Ma'rufin Sudibyo memberi dugaan kuat jika benda itu adalah sampah antariksa. Obyek tersebut diduga adalah bagian dari roket Space X bernama Falcon 9 milik Norad (North American Aerospace Defence Command) yang memiliki nomor 41730.

Objek dengan nomor tersebut memang dikabarkan melintas wilayah langit Madura pada Senin sekitar pukul 09.21 WIB. Sementara itu, Marufin menyebut bahwa berdasarkan perhitungan Joseph Remis, puing Falcon 9 akan jatuh pada 26 September 2016 pukul 09.10 WIB plus minus 4 jam.

Melihat waktu jatuhnya obyek misterius di Sumenep, fakta bahwa obyek 41730 melintas sekitar Madura, serta prediksi jatuh yangberdekatan, maka besar kemungkinan benda yang jatuh memang sampah dari Falcon 9.

Sementara itu, bagian bahan bakar diduga terbakar saat memasuki atmosfer. Dan tidak menutup kemungkinan jika bagian lain juga jatuh di tempat yang berbeda.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)