SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Astronom Yakin Benda Aneh di Sumenep Adalah Pecahan Roket

Selasa, 27 September 2016 14:15 by reinasoebisono | 1203 hits
Ini Alasan Astronom Yakin Benda Aneh di Sumenep Adalah Pecahan Roket
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kabar mengejutkan terkait jatuhnya sebuah benda cukup besar dari langit Sumenep memang membuat geger masyarakat. Berbagai spekulasi pun terjadi tentang apa sebenarnya benda misterius tersebut.

Kekhawatiran tentang benda tersebut adalah pecahan pesawat yang hancur di langit memang telah dibantah oleh Kemenhub, kini giliran para astronom yang mengemukakan dugaan kuat tentang objek tersebut.

Melansir Kompas, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional bersama astronom amatir Ma'rufin Sudibyo memberi dugaan kuat jika benda itu adalah sampah antariksa. Obyek tersebut diduga adalah bagian dari roket Space X bernama Falcon 9 milik Norad (North American Aerospace Defence Command) yang memiliki nomor 41730.

Objek dengan nomor tersebut memang dikabarkan melintas wilayah langit Madura pada Senin sekitar pukul 09.21 WIB. Sementara itu, Marufin menyebut bahwa berdasarkan perhitungan Joseph Remis, puing Falcon 9 akan jatuh pada 26 September 2016 pukul 09.10 WIB plus minus 4 jam.

Melihat waktu jatuhnya obyek misterius di Sumenep, fakta bahwa obyek 41730 melintas sekitar Madura, serta prediksi jatuh yangberdekatan, maka besar kemungkinan benda yang jatuh memang sampah dari Falcon 9.

Sementara itu, bagian bahan bakar diduga terbakar saat memasuki atmosfer. Dan tidak menutup kemungkinan jika bagian lain juga jatuh di tempat yang berbeda.

(rei)

  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
  • HOT !
    Nama Samadikun Hartono sedang jadi tren di pemberitaan dan sosial media bahkan di kalangan milenial yang mempertanyakan sosok yang mengembalikan uang tunai puluhan miliar rupiah itu kepada negara karena kasus korupsi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)