SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Astronom Yakin Benda Aneh di Sumenep Adalah Pecahan Roket

Selasa, 27 September 2016 14:15 by reinasoebisono | 1153 hits
Ini Alasan Astronom Yakin Benda Aneh di Sumenep Adalah Pecahan Roket
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kabar mengejutkan terkait jatuhnya sebuah benda cukup besar dari langit Sumenep memang membuat geger masyarakat. Berbagai spekulasi pun terjadi tentang apa sebenarnya benda misterius tersebut.

Kekhawatiran tentang benda tersebut adalah pecahan pesawat yang hancur di langit memang telah dibantah oleh Kemenhub, kini giliran para astronom yang mengemukakan dugaan kuat tentang objek tersebut.

Melansir Kompas, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional bersama astronom amatir Ma'rufin Sudibyo memberi dugaan kuat jika benda itu adalah sampah antariksa. Obyek tersebut diduga adalah bagian dari roket Space X bernama Falcon 9 milik Norad (North American Aerospace Defence Command) yang memiliki nomor 41730.

Objek dengan nomor tersebut memang dikabarkan melintas wilayah langit Madura pada Senin sekitar pukul 09.21 WIB. Sementara itu, Marufin menyebut bahwa berdasarkan perhitungan Joseph Remis, puing Falcon 9 akan jatuh pada 26 September 2016 pukul 09.10 WIB plus minus 4 jam.

Melihat waktu jatuhnya obyek misterius di Sumenep, fakta bahwa obyek 41730 melintas sekitar Madura, serta prediksi jatuh yangberdekatan, maka besar kemungkinan benda yang jatuh memang sampah dari Falcon 9.

Sementara itu, bagian bahan bakar diduga terbakar saat memasuki atmosfer. Dan tidak menutup kemungkinan jika bagian lain juga jatuh di tempat yang berbeda.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)