SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Ojek Gerobak di Glodok Pasang Tarif Hingga Rp 50.000

Jumat, 18 Januari 2013 16:39 by miko | 1844 hits
Wow, Ojek Gerobak di Glodok Pasang Tarif Hingga Rp 50.000
beritadaerah.com

Tak selamanya musibah berakhir dengan kesedihan. Namun bagi beberapa orang, musibah kebanjiranyang mengepung Jakarta, mampu memberikan rejeki tersendiri. Mereka pun menawarkan jasa ojek gerobak dan sepeda bagi mereka yang ingin melintasi banjir.

Kondisi banjir yang melanda wilayah Glodok, Jakarta Utara, ternyata dimanfaat seseorang untuk menyewakan gerobaknya. Tarifnya pun bervariasi, dari harga teman hingga Rp 50.000. Tentunya angka tersebut menjadi angka yang cukup wow untuk sebuah ojek gerobak.

Untuk menempuh perjalanan 2 km, dari Gajah Mada ke Stasiun Kota, maka pemilik gerobak memasang tariff hingga Rp 50 ribu. Sementara itu, bagi pemilik sepeda mereka mematok dengan harga Rp 20 ribu.

Dari pantau yang dilansir dari detik, kawasan Glodok, Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, terutama depan LTC Glodok sampai Stasiun Kota, masih digenangi banjir sebetis orang dewasa. Hanya jalur TransJ yang bisa dilewati.

Baca juga: Ternyata Jakarta Jalin Kerja Sama dengan Korea Selatan untuk Atasi Banjir Ibu Kota!

Sementara itu, jika ke utara (arah Kota), genangan air semakin dalam. Jalan dari arah Harmoni ke Kota dan sebaliknya, tak bisa dilewati. Sejumlah orang memanfaatkan gerobak untuk mengangkut sepeda motor dan pemiliknya, sedangkan sepeda digunakan untuk mengangkut pekerja yang terjebak banjir.

“Tarifnya nego kok. Ya 50 ribu lah untuk LTC ke Kota,” ungkap salah satu penjaja jasa ojek gerobak dikawasan Glodok.

“Banjirnya sejak kemarin nggak surut-surut. Ini malah hujan, kadang gerimis,” tambahnya.

Kondisi lalu lintas di pusat jual beli barang itu tampak sepi. Tak seperti biasa yang selalu ramai dengan lalu lalang kendaraan. Bahkan lebih sering macet.

Komentar
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Pelat nomor berakhiran ‘RF’ nampaknya bukan hal asing di jalanan ibu kota. Namun yang perlu diketahui, nomor polisi tersebut hanya diperuntukkan untuk kalangan tertentu dan ternyata tidak bisa dipergunakan untuk sembarang orang....
  • HOT !
    Warga dan pengunjung Pantai Peninsula, Nusa Dua, Bali digegerkan oleh datangnya sekumpulan ikan hiu yang sangat mendekat ke bibir pantai. Sempat terekam dalam video hingga jadi viral di media sosial yang dikabarkan telah bermunculan sejak Rabu (21/8)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)