SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Non Partai Hingga ‘Triple A’, Ini Sederet Fakta Menarik Pilgub DKI Jakarta 2017

Senin, 26 September 2016 18:05 by reinasoebisono | 892 hits
Non Partai Hingga ‘Triple A’, Ini Sederet Fakta Menarik Pilgub DKI Jakarta 2017
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang akan dilaksanakan tahun depan memang menarik perhatian karena dalam prosesnya, calon kandidat masih simpang siur dan dua pasang calon diumumkan secara mengejutkan di detik-detik menuju akhir masa pengumuman calon.

Namun ada beberapa fakta menarik dari 3 pasang bakal Calon Gubernur Jakarta nanti. Mereka di antaranya adalah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful, Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni. Entah disengaja atau kebetulan, berikut faktanya melansir Merdeka.com.

1. Semua Cagub Non Partai

Meski diusung oleh beberapa partai koalisi, tak ada satupun dari Calon Gubernur yang kader partai. Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dulunya dari Partai Gerindra bukanlah kader PDI-P. Agus bukan kader Partai Demokrat, begitu juga dengan Anies yang bukanlah kader dari Gerindra atau PKS.

2. Buat ‘Tiga Guru Besar’ Turun Gunung

Pilgub kali ini menarik karena sampai harus ‘menurunkan’ para pemangku jabatan tertinggi masing-masing partai. Mereka adalah Susilo Bambang Yudhoyono dari Partai Demokrat yang mengusung Agus-Sylviana, Prabowo Subianto dari Partai Gerindra mengusung Anies-Sandiaga dan Megawati Soekarno Putri dari PDI-P yang mengusung Ahok-Djarot.

Baca juga: Tak Kenakan Kemeja Kotak-kotak, Ahok dan Keluarga Nyoblos di TPS 54

3. Tak Ada Cagub Kelahiran Jakarta

Ternyata, tak ada satu pun Calon Gubernur yang lahir di Jakarta. Sebut saja Ahok yang lahir di Manggar, Belitung Timur. Anies Baswedan lahir di Kuningan, Jawa Barat sedangkan Agus Yudhoyono lahir di Bandung, Jawa Barat.

4. Inisial Cagub dan Cawagub Sama

Siapa sangka jika Cagub Pilkada DKI nanti memiliki inisial yang sama yaitu huruf ‘A’? Ahok, Agus dan Anies disebut sebagai ‘Triple A’ atau akan memiliki pertarungan ‘Tiga A’. Begitu juga dengan calon wakilnya. Meski Djarot berawalan D, ia disebut sebagai Saiful. Sedangkan yang lain adalah Sylviana dan Sandiaga.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)