SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Sopir ‘Hantu’ Teror Pengguna Uber di China

Sabtu, 24 September 2016 23:00 by reinasoebisono | 3641 hits
Heboh Sopir ‘Hantu’ Teror Pengguna Uber di China
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Saat memesan taksi online, biasanya pelanggan bisa melihat nama, nomor kendaraan mobil, hingga wajah sang sopir untuk bisa mengendali sang pengemudi. Namun apa jadinya jika foto yang tampak berwajah aneh dan seram?

Fenomena sopir ‘hantu’ di China sedang marak meneror pengguna salah satu perusahaan taksi online, Uber, belakangan ini. Tidak hanya satu, namun banyak. Saat memesan taksi online, pelanggan mendapati jika pesanannya telah dimulai dan diakhiri sementara taksi tidak pernah menjemputnya.

Hal ini memang kadang terjadi karena ulah sopir yang nakal karena menginginkan uang selesai bertugas dari perusahaan, namun pelanggan di China ini mendapati foto yang tertera sebagai sopir mereka terlihat mengerikan dengan ukuran mulut yang tak wajar.

Melansir Liputan6, teror ini dilakukan oleh kelompok penipu terorganisir. Belum dipastikan siapa, namun hal ini kerap dilaporkan sejak Uber China melakukan transisi saat bergabung dengan perusahaan China Didi Chuxing.


Image source: Liputan6

Baca juga: Penampakan Aplikasi Uber yang Sudah Mati di Indonesia

Para ahli teknologi mengatakan, jika kelompok tersebut mengeksploitasi staf selama masa serah terima berlangsung. Namun pihak Uber mengatakan jika pihaknya telah menggunakan teknologi untuk memadamkan kasus serta memblokir akun terkait.

Hal ini dinilai merugikan pelanggan karena di China, teknik pembayaran Uber masih menggunakan kartu kredit. Sehingga jika diselesaikan secara sepihak oleh pengemudi, ongkosnya pun memotong kartu kredit pelanggan padahal dirinya tak pernah mendapat pelayanan yang dipesannya.

(rei)

  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)