SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Sopir ‘Hantu’ Teror Pengguna Uber di China

Sabtu, 24 September 2016 23:00 by reinasoebisono | 3582 hits
Heboh Sopir ‘Hantu’ Teror Pengguna Uber di China
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Saat memesan taksi online, biasanya pelanggan bisa melihat nama, nomor kendaraan mobil, hingga wajah sang sopir untuk bisa mengendali sang pengemudi. Namun apa jadinya jika foto yang tampak berwajah aneh dan seram?

Fenomena sopir ‘hantu’ di China sedang marak meneror pengguna salah satu perusahaan taksi online, Uber, belakangan ini. Tidak hanya satu, namun banyak. Saat memesan taksi online, pelanggan mendapati jika pesanannya telah dimulai dan diakhiri sementara taksi tidak pernah menjemputnya.

Hal ini memang kadang terjadi karena ulah sopir yang nakal karena menginginkan uang selesai bertugas dari perusahaan, namun pelanggan di China ini mendapati foto yang tertera sebagai sopir mereka terlihat mengerikan dengan ukuran mulut yang tak wajar.

Melansir Liputan6, teror ini dilakukan oleh kelompok penipu terorganisir. Belum dipastikan siapa, namun hal ini kerap dilaporkan sejak Uber China melakukan transisi saat bergabung dengan perusahaan China Didi Chuxing.


Image source: Liputan6

Baca juga: Terungkap! Uber Bayar Uang Tutup Mulut Miliaran untuk Hacker

Para ahli teknologi mengatakan, jika kelompok tersebut mengeksploitasi staf selama masa serah terima berlangsung. Namun pihak Uber mengatakan jika pihaknya telah menggunakan teknologi untuk memadamkan kasus serta memblokir akun terkait.

Hal ini dinilai merugikan pelanggan karena di China, teknik pembayaran Uber masih menggunakan kartu kredit. Sehingga jika diselesaikan secara sepihak oleh pengemudi, ongkosnya pun memotong kartu kredit pelanggan padahal dirinya tak pernah mendapat pelayanan yang dipesannya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)