home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diprotes Maju Jadi Pilgub DKI, Ini Cerita Agus Yodhoyono Harus Pilih Militer Atau Politik

Sabtu, 24 September 2016 23:00 by reinasoebisono | 1529 hits
Diprotes Maju Jadi Pilgub DKI, Ini Cerita Agus Yodhoyono Harus Pilih Militer Atau Politik
Image source: Agus Yudhoy

DREAMERS.ID - Anak sulung Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimusti memang telah memiliki tempat di hati masyarakat Indonesia. Bukan hanya sosoknya yang simpatik dan berprestasi, namun akhir-akhir ini dirinya kerap dikaitkan sebagai Kapten Yoo Shi Jin Indonesia dari drama hits Descendants of The Sun’.

Namun sosoknya jadi pembicaraan setelah secara mengejutkan mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta tahun depan menjadi lawan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ia diusung oleh Partai Demokrat, PAN, PKB dan PPP.

Sayangnya, keputusan yang tak disangka ini menuai protes dari masyarakat mengingat pangkatnya di militer belum seberapa sehingga disayangkan jika dirinya harus banting setir menjadi politikus dan meninggalkan karirnya sekarang.

Namun melansir Detik, bukan tanpa alasan dirinya mempertimbangkan untuk menerima tawaran menjadi calon Gubernur ibukota Indonesia, Jakarta.

"Pukul 01.00 WIB tengah malam saya harus menentukan pilihan dan mengambil keputusan yang tidak mudah, apakah saya akan menjalankan karir di dunia militer atau pengabdian di dunia yang berbeda," ucap Agus. "Karena saya baru kembali dari Darwin (Australia) dalam rangka latihan bersama antara TNI AD dan angkatan laut Australia. Namun seorang pemimpin harus mengambil keputusan tanpa paksaan siapapun,"

Baca juga: Curhat AHY yang Saran Liburan Ditolak SBY Sampai Wejangan Haru dari Almarhum Habibie

"Saya sangat memahami bahwa banyak yang merasa sedih, menyayangkan dan mempertanyakan keputusan yang saya ambil. Tapi dengan hati yang tulus saya meyakinkan rasa cinta dan bangga saya atas institusi TNI yang telah melahirkan dan menempa saya, tidak akan pernah pudar,"

"Namun saya menyatakan bahwa saya siap mengabdikan di dunia yang lain, yaitu di dunia politik dan pemerintahan," lanjut Agus.

Selain Agus-Sylviana, Ahok-Djarot juga mendapat pesaing Anies Baswedan yang memiliki Calon Wakil Sandiaga Uno yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS. Dengan kompetisini ketat, banyak pihak yang menduga pilkada 2017 nanti akan memiliki 2 putaran.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)