SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diprotes Maju Jadi Pilgub DKI, Ini Cerita Agus Yodhoyono Harus Pilih Militer Atau Politik

Sabtu, 24 September 2016 23:00 by reinasoebisono | 1389 hits
Diprotes Maju Jadi Pilgub DKI, Ini Cerita Agus Yodhoyono Harus Pilih Militer Atau Politik
Image source: Agus Yudhoy

DREAMERS.ID - Anak sulung Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimusti memang telah memiliki tempat di hati masyarakat Indonesia. Bukan hanya sosoknya yang simpatik dan berprestasi, namun akhir-akhir ini dirinya kerap dikaitkan sebagai Kapten Yoo Shi Jin Indonesia dari drama hits Descendants of The Sun’.

Namun sosoknya jadi pembicaraan setelah secara mengejutkan mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta tahun depan menjadi lawan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ia diusung oleh Partai Demokrat, PAN, PKB dan PPP.

Sayangnya, keputusan yang tak disangka ini menuai protes dari masyarakat mengingat pangkatnya di militer belum seberapa sehingga disayangkan jika dirinya harus banting setir menjadi politikus dan meninggalkan karirnya sekarang.

Namun melansir Detik, bukan tanpa alasan dirinya mempertimbangkan untuk menerima tawaran menjadi calon Gubernur ibukota Indonesia, Jakarta.

"Pukul 01.00 WIB tengah malam saya harus menentukan pilihan dan mengambil keputusan yang tidak mudah, apakah saya akan menjalankan karir di dunia militer atau pengabdian di dunia yang berbeda," ucap Agus. "Karena saya baru kembali dari Darwin (Australia) dalam rangka latihan bersama antara TNI AD dan angkatan laut Australia. Namun seorang pemimpin harus mengambil keputusan tanpa paksaan siapapun,"

Baca juga: Respon AHY Saat Disebut Sebagai Kandidat Pendamping Jokowi di Pilpres 2019

"Saya sangat memahami bahwa banyak yang merasa sedih, menyayangkan dan mempertanyakan keputusan yang saya ambil. Tapi dengan hati yang tulus saya meyakinkan rasa cinta dan bangga saya atas institusi TNI yang telah melahirkan dan menempa saya, tidak akan pernah pudar,"

"Namun saya menyatakan bahwa saya siap mengabdikan di dunia yang lain, yaitu di dunia politik dan pemerintahan," lanjut Agus.

Selain Agus-Sylviana, Ahok-Djarot juga mendapat pesaing Anies Baswedan yang memiliki Calon Wakil Sandiaga Uno yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS. Dengan kompetisini ketat, banyak pihak yang menduga pilkada 2017 nanti akan memiliki 2 putaran.

(rei)

  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)