SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terjadi Baku Tembak, Pelaku Bom New York Akhirnya Berhasil Dilumpuhkan

Selasa, 20 September 2016 19:00 by zia92 | 1085 hits
Terjadi Baku Tembak, Pelaku Bom New York Akhirnya Berhasil Dilumpuhkan
Image source: AP

DREAMERS.ID - Senin (19/9), Kepolisian New York akhirnya berhasil meringkus Ahmad Khan Rahami, tersangka yang diduga sebagai dalang ledakan di Seaside Park, New York, Sabtu (16/9) pagi waktu setempat. Pria 28 tahun tersebut kini telah diamankan.

Dalam drama penangkapannya, sempat terjadi baku tembak dengan aparat keamanan di Linden, New Jersey. Rahami pun terkena tembakan dan dibawa ke ambulans dengan kondisi bahu kanan berdarah dan diperban.


Image source: Tempo/AP

Rahami adalah warga naturalisasi AS asal Afghanistan. Selain diduga sebagai dalang pengeboman di New York, Rahami juga diyakini terkait dengan sebuah bom pipa dalam tas ransel yang ditemukan di wilayah Elizabeth, New Jersey, pada Minggu malam.

Baca juga: Bom di Jatim Gunakan 'The Mother of Satan' yang Biasa Jadi 'Favorit' di Kalangan ISIS

Pada Sabtu pekan lalu, sebuah ledakan yang berasal dari tempat sampah mengguncang wilayah Seaside, New Jersey.  Kemudian, pada Minggu malam polisi menemukan sebuah tas ransel berisi bom di Elizabeth, New Jersey. Saat hendak diinvestigasi, salah satu bom meledak. Sebanyak 29 orang terluka akibat ledakan tersebut.

Pengeboman di New York dan New Jersey pada akhir pekan lalu membuat otoritas keamanan di Amerika Serikat meyakini adanya jaringan teror di negara bagian tersebut.

(fzh/CNN/Tempo)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)