SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ledakan Hingga Penikaman Terjadi di Amerika Dalam Satu Hari, Paranoid Teroris Meningkat

Senin, 19 September 2016 11:20 by reinasoebisono | 783 hits
Ledakan Hingga Penikaman Terjadi di Amerika Dalam Satu Hari, Paranoid Teroris Meningkat
Image source: The Guardia

DREAMERS.ID - Negara adidaya diberondong beberapa serangan yang cukup membuat panik warganya pada akhir pekan kemarin. Dalam satu hari, sebuah ledakan dan penikaman terjadi di dua daerah berbeda di Amerika Serikat.

Meski tak ada korban jiwa, serangan tersebut sempat membuat warga khawatir dan pihak kepolisian berulang kali menyisir lokasi kejadian hingga hari ini.

Ledakan Minnesota, New York

Sebuah ledakan besar terjadi di depan fasilitas tuna netra bernama Associated Blind Housing. Lokasi yang terkenal di Manhattan, New York itu langsung dipenuhi warga yang berkerumun dan pihak keamanan. Menurut saksi di tempat, ledakannya cukup keras hingga mengganggu gendang telinga dan melukai 29 orang.

Bahkan, seorang saksi melansir CNN mengatakan jika kaca jendela mobil belakangnya pecah, beruntung ledakan itu tak melukai sang anak yang ada di kursi belakang. Hingga kini pihak berwenang menghimbau masyarakat untuk menghindari daerah tersebut karena ditakutkan adanya serangan lanjutan.


Panci yang diduga salah satu alat peledak (CNN)

Berita terkini mengabarkan jika polisi menemukan sebuah perangkan panci yang memiliki kabel berwarna gelap keluar dari bagian atasnya. Panci presto ini ditemukan di 27th Street, 6th-7th Avenue yang diduga terkait ledakan yang terjadi pada Sabtu pukul 20.30 waktu setempat.

Baca juga: Korut Yakin Menang Perang Lawan AS, Puluhan Ribu Nyawa Warga Korsel Bisa Jadi Korban?

Penikaman Mal Minnesota

Di hari yang sama, seorang pria menikam sembilan orang di sebuah pusat perbelanjaan di Minnesota, Amerika sebelum akhirnya ditembak mati oleh polisi. Serangan ini diklaim oleh ISIS karena menurut saksi, pelaku sempat berterian jika ia adalah ‘tentara ISIS’.


Wali Kota St. Cloud, Minnesota, Dave Kleis (2 dari kiri) - NY Times

“Kami belum punya sesuatu yang nyata lebih dari yang sudah kami tahu saat ini, bahwa ini adalah serangan sendiri [dilakukan oleh satu orang],” kata William Blair, kepala polisi St. Cloud.

Sederet serangan teroris ini disebut FBI sebagai ‘tindakan potensial terorisme’ dan meningkatkan ketakutan warga Amerika akan serangan lanjutan. Belum jelas apakah penikaman ini bermotif agama, namun pelaku dikonfirmasi adalah keturunan Somalia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)