home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Utara Larang Warga Sindir Kim Jong-un dan Pemerintahannya

Minggu, 11 September 2016 18:30 by Dits | 1071 hits
Korea Utara Larang Warga Sindir Kim Jong-un dan Pemerintahannya
image source: telegraph.c

DREAMERS.ID - Baru-baru ini pemerintah Korea Utara memberi larangan un tuk warganya mengeluarkan pernyataan sarkastik berupa sindiran tentang Kim Jong-un atau rezimnya dalam percakapan mereka setiap hari. Tak hanya itu saja, bahkan untuk mengkritisi pemerintah pun tidak diperbolehkan.

Warga akan diperingatkan jika melanggar peraturan ini. The Independent, Sabtu (10/9) melaporkan, larangan ini disampaikan oleh para pejabat Korea Utara dalam berbagai acara yang menghadirkan masyarakat.

"Seorang pejabat keamanan negara secara pribadi mengadakan pertemuan untuk memberitahu penduduk Korea Utara," ujar seorang sumber di Provinsi Jagang.

Dia menyebutkan, inti pertemuan dengan penduduk adalah untuk menutup mulut mereka. Peringatan tersebut juga disampaikan di Provinsi Yangang.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Sumber juga mengungkapkan, segala bentuk sindiran baik secara tersirat maupun tidak dilarang.

"Kebiasaan pemerintah pusat selalu menyalahkan negara lain saat muncul masalah tertentu adalah kebohongan, dan hal tersebut membuat masyarakat menggunakannya untuk 'nyinyir' pada partai atau pemerintah," ucap sumber lainnya.

Salah satu perkataan yang dilarang adalah, 'orang bodoh yang tidak tahu dunia luar'. Perkataan tersebut muncul di Korea Utara untuk menyindir Kim Jong-un yang tidak menghadiri perayaan berakhirnya Perang Dunia II di Rusia dan China, yang merupakan sekutu terdekat Korut.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)