SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Utara Larang Warga Sindir Kim Jong-un dan Pemerintahannya

Minggu, 11 September 2016 18:30 by Dits | 945 hits
Korea Utara Larang Warga Sindir Kim Jong-un dan Pemerintahannya
image source: telegraph.c

DREAMERS.ID - Baru-baru ini pemerintah Korea Utara memberi larangan un tuk warganya mengeluarkan pernyataan sarkastik berupa sindiran tentang Kim Jong-un atau rezimnya dalam percakapan mereka setiap hari. Tak hanya itu saja, bahkan untuk mengkritisi pemerintah pun tidak diperbolehkan.

Warga akan diperingatkan jika melanggar peraturan ini. The Independent, Sabtu (10/9) melaporkan, larangan ini disampaikan oleh para pejabat Korea Utara dalam berbagai acara yang menghadirkan masyarakat.

"Seorang pejabat keamanan negara secara pribadi mengadakan pertemuan untuk memberitahu penduduk Korea Utara," ujar seorang sumber di Provinsi Jagang.

Dia menyebutkan, inti pertemuan dengan penduduk adalah untuk menutup mulut mereka. Peringatan tersebut juga disampaikan di Provinsi Yangang.

Baca juga: Kim Jong Un 'Keukeuh' Ketemu Donald Trump Meski Telah Dibatalkan Secara Sepihak

Sumber juga mengungkapkan, segala bentuk sindiran baik secara tersirat maupun tidak dilarang.

"Kebiasaan pemerintah pusat selalu menyalahkan negara lain saat muncul masalah tertentu adalah kebohongan, dan hal tersebut membuat masyarakat menggunakannya untuk 'nyinyir' pada partai atau pemerintah," ucap sumber lainnya.

Salah satu perkataan yang dilarang adalah, 'orang bodoh yang tidak tahu dunia luar'. Perkataan tersebut muncul di Korea Utara untuk menyindir Kim Jong-un yang tidak menghadiri perayaan berakhirnya Perang Dunia II di Rusia dan China, yang merupakan sekutu terdekat Korut.

Source:
  • HOT !
    Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, beserta Perpresnya resmi diteken oleh Presiden Jokowi. Yang terbaru, Perpres tersebut mengatur hak keuangan para kepala dan anggotanya. Perpres No 42 Tahun 2018 ini mengatur tentang hak keuangan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di mana Kepala BPIP diduduki oleh Megawati Soekarnoputri dengan hak keuangan mencapai Rp112 juta....
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)