SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masalah Baterai, AirAsia Larang Penumpang Nyalakan Samsung Galaxy Note 7 di Pesawat

Minggu, 11 September 2016 12:00 by zia92 | 905 hits
Masalah Baterai, AirAsia Larang Penumpang Nyalakan Samsung Galaxy Note 7 di Pesawat
Image source: livemint.co

DREAMERS.ID - Beberapa maskapai penerbangan memberlakukan larangan penggunaan gadget terbaru dari Samsung yang baru diluncurkan beberapa waktu yang lalu, yaitu Galaxy Note 7. Hal ini dilakukan pasca Samsung memutuskan untuk menarik kembali seluruh produknya di sejumlah retail dunia karena disinyalir memiliki masalah di bagian baterainya.

Salah satu maskapai yang menertibkan aturan ini adalah AirAsia, di mana seluruh penumpang diminta untuk tidak menyalakan atau menggunakan Samsung Galaxy Note 7 selama di dalam pesawat. Pelarangan ini berlaku bagi seluruh penerbangan AirAsia di seluruh dunia.

"Mengingat penarikan Galaxy Note 7 oleh Samsung akibat adanya masalah keamanan di bagian baterainya, AirAsia dan AirAsia X memberitahukan kepada seluruh pelanggan bahwa penggunaan dan pengecasan perangkat tersebut di seluruh penerbangan kami kini tidak diperbolehkan mulai saat ini sampai pemberitahuan selanjutnya," demikian keterangan resmi AirAsia, melansir Merdeka.

Dengan berlakunya aturan tersebut, seluruh penumpang yang memakai perangkat buatan Korea Selatan itu wajib mematikannya sepanjang penerbangan, hingga keluar dari pesawat. Atau tidak membawa benda tersebut ke dalam kabin.

Baca juga: Kata Raline Shah Setelah Resmi Jadi Komisaris AirAsia Indonesia

Tak hanya AirAsia, Badan Penerbangan AS juga melarang penggunaan perangkat tersebut di seluruh maskapai. Alasannya sama, yakni ditemukannya masalah di dalam baterai. Pelarangan ini terkait dengan akibat terjadinya sejumlah kebakaran yang diduga diakibatkan Samsung Galaxy Note 7.

Terakhir, kejadian itu menimpa seorang warga Florida AS, Nathan Dornacher yang menemukan mobilnya sudah dalam keadaan terbakar. Saat itu, Dornacher meninggalkan perangkat tersebut dalam keadaan sedang dicas. Usai kejadian itu, Dornacher berencana menuntut Samsung karena telah mengakibatkan kendaraan pribadinya terbakar.

(fzh)

  • HOT !
    Perpres Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, resmi diteken oleh Presiden Jokowi. Yang terbaru, Perpres tersebut mengatur hak keuangan para kepala dan anggotanya. Perpres No 42 Tahun 2018 ini mengatur tentang hak keuangan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di mana Kepala BPIP diduduki oleh Megawati Soekarnoputri dengan hak keuangan mencapai Rp112 juta....
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)