SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Obama Batalkan Pertemuan dengan Presiden Filipina Setelah Disebut ‘Anak Pelacur’?

Selasa, 06 September 2016 10:50 by reinasoebisono | 1061 hits
Obama Batalkan Pertemuan dengan Presiden Filipina Setelah Disebut ‘Anak Pelacur’?
Image source: GMA Network

DREAMERS.ID - Pertemuan bilateral biasa dilakukan untuk membahas isu terkini tentang kedua negara. Berbagai pertemuan juga biasanya dilakukan oleh seorang presiden yang baru mendapat jabatannya untuk menjalin silaturahim dengan negara lain.

Namun nampaknya hal itu tak berlaku bagi presiden Filipina, Rodrigo Duterte yang memang baru menjabat sebagai orang nomor 1 di negara itu. Duterte tidak segan mengkritik tajam menggunakan kata-kata yang cukup kasar jika tidak sesuai dengan ideologinya.

Hal itulah yang ia lakukan pada Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Padahal, keduanya dijadwalkan bertemu sore ini di Laos di tengah pertemuan pemimpin negara-negara di ASEAN.

Pembicaraan itu akan membahas dugaan pelanggaran HAM yang dilakukan Duterte karena ia tidak segan memberantas narkoba dan memperbolehkan praktik pembunuhan di luar hukum kepada pengguna dan pengedar narkoba. Bahkan ribuan orang telah tewas di sana.

"Presiden Obama tidak akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Duterte dari Filipina sore ini," kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional, Ned Price. "Sebaliknya, ia akan bertemu dengan Presiden Park (Geun-hye) dari Republik Korea sore ini,"

Baca juga: Viral Netizen dan Media Asing Sebut Presiden Jokowi Mirip Barack Obama

Duterte lantas membela diri dengan mengatakan jika tidak akan membiarkan dirinya didikte oleh Obama tentang kebijakan dalam negerinya. Pembatalan ini diduga karena Duterte sempat menyinggung Obama sebagai ‘anak pelacur’.

"Anda [Obama] harus hormat. Jangan hanya meluncurkan pertanyaan dan pernyataan. Anak pelacur (son of a b**ch), saya akan mengutuk Anda di forum itu," kata Duterte melansir CNN. "Saya tidak peduli tentang siapa pun mengamati perilaku saya,"

Kebijakan Duterte sebagai presiden memang kerap menuai kontroversi. Usahanya memberantas narkoba memang gigih namun dinilai dengan cara main hakim sendiri dan pembunuhan tanpa proses pengadilan yang dikritik oleh banyak pihak.

(rei)

  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)