SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Obama Batalkan Pertemuan dengan Presiden Filipina Setelah Disebut ‘Anak Pelacur’?

Selasa, 06 September 2016 10:50 by reinasoebisono | 999 hits
Obama Batalkan Pertemuan dengan Presiden Filipina Setelah Disebut ‘Anak Pelacur’?
Image source: GMA Network

DREAMERS.ID - Pertemuan bilateral biasa dilakukan untuk membahas isu terkini tentang kedua negara. Berbagai pertemuan juga biasanya dilakukan oleh seorang presiden yang baru mendapat jabatannya untuk menjalin silaturahim dengan negara lain.

Namun nampaknya hal itu tak berlaku bagi presiden Filipina, Rodrigo Duterte yang memang baru menjabat sebagai orang nomor 1 di negara itu. Duterte tidak segan mengkritik tajam menggunakan kata-kata yang cukup kasar jika tidak sesuai dengan ideologinya.

Hal itulah yang ia lakukan pada Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Padahal, keduanya dijadwalkan bertemu sore ini di Laos di tengah pertemuan pemimpin negara-negara di ASEAN.

Pembicaraan itu akan membahas dugaan pelanggaran HAM yang dilakukan Duterte karena ia tidak segan memberantas narkoba dan memperbolehkan praktik pembunuhan di luar hukum kepada pengguna dan pengedar narkoba. Bahkan ribuan orang telah tewas di sana.

"Presiden Obama tidak akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Duterte dari Filipina sore ini," kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional, Ned Price. "Sebaliknya, ia akan bertemu dengan Presiden Park (Geun-hye) dari Republik Korea sore ini,"

Baca juga: Alasan Michelle dan Obama Tak Mau Selfie Lagi Ini Menohok Hati Netizen

Duterte lantas membela diri dengan mengatakan jika tidak akan membiarkan dirinya didikte oleh Obama tentang kebijakan dalam negerinya. Pembatalan ini diduga karena Duterte sempat menyinggung Obama sebagai ‘anak pelacur’.

"Anda [Obama] harus hormat. Jangan hanya meluncurkan pertanyaan dan pernyataan. Anak pelacur (son of a b**ch), saya akan mengutuk Anda di forum itu," kata Duterte melansir CNN. "Saya tidak peduli tentang siapa pun mengamati perilaku saya,"

Kebijakan Duterte sebagai presiden memang kerap menuai kontroversi. Usahanya memberantas narkoba memang gigih namun dinilai dengan cara main hakim sendiri dan pembunuhan tanpa proses pengadilan yang dikritik oleh banyak pihak.

(rei)

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)