SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Outlet Makanan Siap Saji Ini Diduga Gunakan Bahan Makanan Kedaluwarsa!

Minggu, 04 September 2016 20:10 by muthiasp | 5533 hits
Dua Outlet Makanan Siap Saji Ini Diduga Gunakan Bahan Makanan Kedaluwarsa!
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Kabar mengejutkan menyebar di media sosial, terkait hasil investigasi yang menyebutkan bahwa dua outlet makanan siap saji yakni, Marugame Udon dan Pizza Hut menggunakan bahan kedaluwarsa untuk membuat berbagai sajian nikmat yang disuguhkan restonya.

Dilansir dari BBC Indonesia (04/09), salah seorang mantan petinggi perusahaan yang pernah membawahi jaringan restoran Internasional mengungkap praktik kecurangan yang dikatakannya dilakukan oleh dua resto cepat saji, yang terbilang menjadi favorit masyarakat Indonesia itu.

Sebuah dokumen berjudul ‘Summary Extension Shelflife 2015-2016’ dengan kop surat Sriboga Food Group dibocorkan. Dokumen itu berisikan daftar bahan makanan yang diperpanjang sendiri masa kedaluwarsanya, antara lain produk berbahan daging seperti veggie chicken sausage (sosis ayam dan sayuran), serta produk berbahan susu seperti carbonara sauce mix (adonan saus karbonara).

Selain itu, produk pastry juga masuk ke dalam daftar tersebut, seperti puff pastry, brownies mix, citrus marinade, saus satay dan saus XO. Berdasarkan berkas tersebut, bahan-bahan makanan itu diperpanjang masa kedaluwarsanya selama satu bulan oleh Pizza Hut dan Pizza Hut Delivery (PHD).

Baca juga: Inilah Sederet Berita Yang Paling Sering Dibaca Dreamers Selama Sepekan Terakhir

Untuk Marugame Udon, bahan seperti bubuk bonito yang biasa jadi bahan untuk kuah ikan, serta saos tempura dan sukiyake, diperpanjang masa simpannya selama tiga bulan dari tanggal kedaluwarsa yang dikeluarkan produsen di Shanghai. Selain menempelkan stiket tanggal kedaluwarsa, pada kemasan bubuk bonito juga ditempel stiker tambahan yang menginstruksikan perpanjangan masa kedaluwarsanya.

Jika terbukti benar, selain melanggar hukum di Indonesia, praktik kecurangan yang menurut mantan petinggi perusahaan itu sulit dihentikan, tentunya juga sangat merugikan para konsumen yang selama ini menikmati sajian kedua restoran tersebut.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat mulai bereaksi atas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan yang dianggap cukup lama diungkap oleh pihak kepolisian. Sudah lebih dari 100 hari namun kasus dinilai belum memberi petunjuk berarti....
  • HOT !
    Jason Cashman Chollis, adalah seorang warga negara asing (WNA) yang ditemukan tak sadarkan diri di bawah pohon di area Kebun Raya Bogor pada Selasa (25/07) pagi. Ia ditemukan petugas keamanan setempat dalam keadaan tanpa busana dan langsung dibawa ke pos keamanan....
  • HOT !
    Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik sejumlah perwira polisi termasuk Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru pada hari Rabu (26/7) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Irjen Idham Azis didapuk untuk menggantikan Irjen Mochamad Iriawan yang diangkat menjadi Asisten Operasi Polri (Asops)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)