SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

HUT Polwan ke-68, Ini Larangan Kapolri Tito Karnavian Untuk ‘Polisi Cantik’

Sabtu, 03 September 2016 15:30 by reinasoebisono | 2231 hits
HUT Polwan ke-68, Ini Larangan Kapolri Tito Karnavian Untuk ‘Polisi Cantik’
Image source: Jpnn

DREAMERS.ID - Bertepatan dengan peringatan HUT Polwan ke-68 pada Kamis (1/9) kemarin, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghimbau dan melarang beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan anggota khususnya oleh para polisi wanita (Polwan).

Sebelumnya, beredar foto seorang Polwan dicium polisi di media sosial hingga Tito angkat bicara tentang masalah ini. Untuk menghindari kejadian serupa, Tito Karnavian menghimbau agar Polwan dan anggota polisi membatasi aktivitas di media sosial.

"Media sosial ini memiliki pengaruh luar biasa di publik karena setiap orang bisa menjadi wartawan atau jurnalis, dia bisa meng-upload suatu gambar atau tulisan dan kalau menarik bisa beredar dengan cepat sekali," kata Tito.

Efek dari unggahan suatu konten bisa berakibat sangat positif namun juga bisa menjadi sangat negatif. Contoh yang positif adalah saat ada unggahan foto Polwan yang tertidur di atas kardus kerena kelelahan mengatur lalu lintas arus mudik. Namun tidak menutup kemungkinan ada hal lain yang berakibat buruk untuk image institusi.

Baca juga: Kisah Polwan Berhijab yang Gugur Saat Hentikan Pengeboman di Gereja Mesir

"Misalnya polisi laki dan Polwan, maaf, mereka berciuman pakai seragam polisi lalu di-upload di FB. Nah yang seperti ini saya minta jangan sampai terjadi karena dampaknya negatif. Masyarakat akan melihat kok Polwan seperti itu," ujarnya.

Sekedar foto selfie juga bisa memberikan feedback tidak baik. Seperti selfie menjulurkan lidah sambil menggunakan kacamata. Memang cenderung lucu, tapi dianggap punya dampak negatif.

Jaya terus Polwan Indonesia!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ular yang tewas terpanggang di hutan kalimantan diduga adalah piton atau ular sanca kembang dengan panjang 3 meter. Ular yang hangus karena kebakaran hutan itu pun menjadi viral. Namun meski piton bukan termasuk ular mematikan karena racunnya, Indonesia memiliki ular paling mematikan di dunia....
  • HOT !
    Viralnya seorang pria yang melakukan operasi plastik demi mirip dengan artis idolanya Jimin BTS memang sempat menarik perhatian publik. Pria bernama Oli London tersebut kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia ingin melakukan prosedur operasi yang sudah ia lakukan sebanyak 15 kali tersebut....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)