home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

HUT Polwan ke-68, Ini Larangan Kapolri Tito Karnavian Untuk ‘Polisi Cantik’

Sabtu, 03 September 2016 15:30 by reinasoebisono | 2438 hits
HUT Polwan ke-68, Ini Larangan Kapolri Tito Karnavian Untuk ‘Polisi Cantik’
Image source: Jpnn

DREAMERS.ID - Bertepatan dengan peringatan HUT Polwan ke-68 pada Kamis (1/9) kemarin, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghimbau dan melarang beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan anggota khususnya oleh para polisi wanita (Polwan).

Sebelumnya, beredar foto seorang Polwan dicium polisi di media sosial hingga Tito angkat bicara tentang masalah ini. Untuk menghindari kejadian serupa, Tito Karnavian menghimbau agar Polwan dan anggota polisi membatasi aktivitas di media sosial.

"Media sosial ini memiliki pengaruh luar biasa di publik karena setiap orang bisa menjadi wartawan atau jurnalis, dia bisa meng-upload suatu gambar atau tulisan dan kalau menarik bisa beredar dengan cepat sekali," kata Tito.

Efek dari unggahan suatu konten bisa berakibat sangat positif namun juga bisa menjadi sangat negatif. Contoh yang positif adalah saat ada unggahan foto Polwan yang tertidur di atas kardus kerena kelelahan mengatur lalu lintas arus mudik. Namun tidak menutup kemungkinan ada hal lain yang berakibat buruk untuk image institusi.

Baca juga: Kisah Polwan Berhijab yang Gugur Saat Hentikan Pengeboman di Gereja Mesir

"Misalnya polisi laki dan Polwan, maaf, mereka berciuman pakai seragam polisi lalu di-upload di FB. Nah yang seperti ini saya minta jangan sampai terjadi karena dampaknya negatif. Masyarakat akan melihat kok Polwan seperti itu," ujarnya.

Sekedar foto selfie juga bisa memberikan feedback tidak baik. Seperti selfie menjulurkan lidah sambil menggunakan kacamata. Memang cenderung lucu, tapi dianggap punya dampak negatif.

Jaya terus Polwan Indonesia!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)