SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ribuan Penumpang Subway di Dunia Ikuti Gerakan ‘Hari Tanpa Celana’

Selasa, 15 Januari 2013 09:00 by ningcil | 13145 hits
Ribuan Penumpang Subway di Dunia Ikuti Gerakan ‘Hari Tanpa Celana’
washingtonpost.com

Ada yang berbeda di jalur subway atau kereta bawah tanah di beberapa belahan dunia. Banyak penumpang terlihat tidak mengenakan celana dalam rangka gerakan ‘No Pants Subway Ride’ atau Hari Tanpa Celana di Subway. Seperti tak peduli dengan salju dan cuaca dingin, pengguna kereta bawah tanah di London ikut terlibat dalam aksi nyeleneh tersebut.

Gerakan tanpa memakai celana ini tak hanya dilakukan oleh penumpang subway di London, tetapi juga di beberapa negara lain seperti New York, Meksiko, Berlin, Madrid, Shanghai, Beijing hingga Sydney. Puluhan orang di London dengan santai menaiki subway hanya menggunakan celana dalam. Hal ini membuat orang yang masih awam dibuat terkejut akan aksi eksterm tersebut, apalagi ditengah temperatut minus nol derajat.

Puluhan orang yang berpartisipasi dalam gerakan Hari Anti Celana di Subway ini nampak santai dan tidak jengah dengan pandangan aneh dari orang-orang di sekitarnya. Mereka masuk dan menaiki subway dengan percaya diri dan tetap memakai baju atasan seperti jas atau blouse sambil bersikap normal.

Baca juga: Begini Video Detik-detik Menegangkan Bom Meledak di New York

Acara yang telah berjalan selama beberapa tahun belakangan ini awalnya dilakukan oleh orang-orang iseng di New York pada tahun 2002. Seorang tanpa celananya menaiki subway hanya dengan menggunakan baju atasan dan celana dalamnya selama 7 stasiun pemberhentian. Saat ditanya penumpang lain mengapa ia tak memakai celananya, dengan ringan ia hanya menjawab bahwa ia lupa.

Aksi itu terus berlanjut walaupun pada tahun 2006 harus berurusan dengan kepolisian New York. Gerakan Hari Tanpa Celana di Subway ini pun mendunia ketika beberapa orang di Adelaide, Australia, serta 8 kota di Amerika turut menanggalkan celana mereka di subway. Gerakan ini semakin ramai dilakukan pada tahun 2012 dengan puluhan ribu orang di 59 kota dari 29 negara ikut melakukan aksi aneh ini. Huaaa aneh sekali!

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)